Skip to main content

Kereta Api di Jepang Ini Rilis Video Wanita Gunakan Make up di Kereta. Lalu Apa Masalahnya?

Salah satu cuplikan dari iklan masyarakat di Jepang tentang menggunakan make up di dalam kereta
Salah satu cuplikan dari iklan masyarakat di Jepang tentang menggunakan make up di dalam kereta

WinNetNews.com - Apakah Anda pernah menggunakan make up saat perjalanan? Salah satu perusahaan kereta api Jepang berpikir jangan dan telah merilis sebuah video berisi dua penumpang perempuan terlihat mengaplikasikan maskara dan lipstik dan wanita yang melihatnya berbisik "Mittomonai" atau "jelek untuk dilihat". Dia kemudian marah mengatakan mereka.

Ini salah satu dari beberapa video kereta etiket Tokyu corp yang berencana untuk dirilis. Tetapi beberapa berpikir itu merupakan langkah yang terlalu jauh dalam membatasi perilaku masyarakat.

Video 30 detik yang dirilis pada 16 September dimulai dengan kalimat "Perempuan di kota semua cantik. Tapi mereka jelek untuk dilihat, kadang".

Para wanita menerapkan make-up dan ditegur oleh seorang aktris Sawa Nimura dan kemudian frase terdengan seperti: "Silakan menahan diri dari memakai make-up di kereta".

Salah satu pengguna twitter ryudokaoruko mengatakan, "Tentu saja aku akan mengerti jika mereka telah mengatakan, jika Anda memasang make up dan melakukannya di kereta, mungkin serbuk itu akan menyebarkan aroma menjadi kuat, hal lain mungkin kotoran di mobil atau pakaian orang lain dan akan menimbulkan masalah bagi orang lain,".

"Tapi tidak ada alasan saya harus diberitahu oleh perusahaan kereta api apakah aku terlihat cantik atau pantas." tambahnya.

"Orang-orang marah bukan karena 'mereka ingin menempatkan make up di dalam kereta api'. Tentu saja tidak. Mereka menolak 'masyarakat ini yang datang dengan begitu banyak alasan yang berbeda untuk membenarkan kebencian terhadap wanita dan untuk menindas perempuan," kata hinase6s.

Masyarakat lain menunjukkan bahwa ada gangguan jauh lebih besar dalam kereta api seperti mabuk atau meraba-raba.

Namun, banyak yang mendukung pesan dari iklan bahkan membandingkan menerapkan make-up di depan umum ke buang air besar.

Meraka yang lain membahas penggunaan make up dari sisitradisional yang memegangpandangan bahwa wanita yang menerapkan make-up di depan umum adalah karakter yang dipertanyakan.

"Orang-orang mengatakan bahwa di Barat, menerapkan make up di depan umum adalah tanda bahwa Anda seorang pelacur, tapi Ratu Elizabeth terkenal sering menyentuh lipstik di depan publik (pembicaraan adalah tentang merek yang ia menggunakan dan tidak ada mengkritik), "kata Papurika mimpi.

Tokyu corp mengatakan bahwa video tersebut adalah salah satu dari serangkaian dengan tujuan untuk mendidik penumpang pada aturan dan tata cara saat menggunakan kereta.

Video lain fokus pada mengecilkan penggunaan smartphone saat berjalan atau merepotkan penumpang lainnya dengan tas besar di kereta apiyangpenuh sesak.

Tokyu corp mengatakan fokus dari video itu dipilih berdasarkan survei oleh Asosiasi Perkeretaapian Swasta Jepang pada keluhan terbesar dengan penumpang yang menggunakan kereta.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top