Kereta Api Jadi Masa Depan Transportasi Masal Indonesia

Kereta Api Jadi Masa Depan Transportasi Masal Indonesia

Kamis, 28 Jan 2016 | 10:32 | kontributor

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kereta api akan jadi masa depan transportasi massal Indonesia. Karena itu, pemerintah akan terus melakukan pembangunan moda ini.

"Kereta api masa depan transportasi massal kita. Kota-kota yang padat penduduknya harus sudah menggunakan moda transportasi ini-Jkw," tulis Jokowi lewat akun Twitter resminya @jokowi seperti dikutip detikcom, Kamis (28/1/2016).

"Kereta cepat Jakarta-Bandung adalah bagian dari rencana besar kita menghubungkan kota-kota besar di Jawa dan luar Jawa-Jkw," sambungnya.

 

Ke depan, Jokowi tidak hanya ingin kereta api menjadi moda transportasi massal di Pulau Jawa dan Sumatera. Dia berharap seluruh wilayah di Indonesia terhubung sambung menyambung menjadi satu melalui jalur kereta api.

"Pembangunan kereta api cepat bukan untuk "gagah-gagahan" agar seperti negara maju, tapi saya ingin gunakan momentum pembangunan KA Cepat ini untuk beberapa manfaat sekaligus termasuk manfaat ekonomi dan pengembangan di daerah yang dilewati," ujar Jokowi.

Baca: Penggusuran Kompleks Strategis Lanud Halim Pk Menuai Kritik

"Melalui pembangunan kereta api cepat ini, saya juga ingin mendorong sistem transportasi massal perkotaan yang lebih terintegrasi. Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan terkoneksi dengan jaringan transportasi masal perkotaan berbasis kereta LRT. Jadi bisa mengurai kepadatan volume kendaraan di jalan-jalan serta mempercepat arus orang dan barang," sambungnya.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...