Kereta Api Sancaka yang Kecelakaan Masih Dievakuasi
Foto:Istimewa

Kereta Api Sancaka yang Kecelakaan Masih Dievakuasi

Sabtu, 7 Apr 2018 | 15:16 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Kecelakaan antara Kereta dan truk yang terjadi di Madiun,  Sabtu 7/3/2018 pagi masih dievakuasi.

Dikutip dari CNN,  PT KAI Daop 7 Madiun pada Sabtu pagi masih melakukan evakuasi KA Sancaka yang mengalami kecelakaan di perlintasan liar km 215+8 antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan sejumlah alat berat telah didatangkan untuk mengevakuasi bangkai lokomotif dan kereta tersebut yang anjlok dari rel.

"Pagi ini kereta yang anjlok disingkirkan di sisi jalur dengan menggunakan alat berat crane. Dan diharapkan hari ini jalur tersebut sudah dapat dilewati perjalanan KA, meski dengan kecepatan terbatas," kata Supriyanto. 

Ia mengatakan pada Jumat malam, empat kereta ekonomi dan satu kereta makan sudah ditarik ke Stasiun Kedungbanteng karena posisinya yang masih normal di atas rel, dilanjutkan dua kereta eksekutif.

Terdapat satu korban jiwa dan empat korban luka dalam peristiwa tersebut. Korban meninggal adalah masinis kereta bernama Mustofa. Sedangkan korban luka adalah asisten masinis dan tiga penumpang KA.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...