Kereta Bandara Masih Sepi Peminat

Kereta Bandara Masih Sepi Peminat ilustrasi

WinNetNews.com - Setelah lebih dari setengah tahun keberadaannya, kereta Bandara Soekarno-Hatta masih belum bisa mendapat tempat di hati masyarakat untuk jadi pilihan pertama moda transportasi menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Hingga saat ini, angkutan massal berbasis rel tersebut masih memiliki tingkat isian atau okupansi penumpang yang cukup rendah. 

Kereta Bandara Soekarno-Hatta diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini, tetapi hingga menginjak minggu kedua bulan September sayangnya moda transportasi massal ini masih belum banyak peminat. 

Pada Jumat (14/9/2018) pukul 13.00 WIB yang menaiki kereta bandara dari Stasiun BNI City menuju Stasiun Bandara Soekarno-Hatta cukup sepi penumpang. Bahkan jika dihitung, hanya berkisar maksimal 100 orang sekali jalan. 

Petugas bagian tiket di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta yakni Nadya (25) dan Ilham (26) mengaku penumpang yang naik KA Bandara tersebut terkadang ramai, namun tak jarang juga sepi. Misalnya, ketika hari Jumat penumpang cukup ramai. Namun hari lain yang tidak seramai hari Jumat. (kompascom)