Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Menjadi Tercepat Kedua Dunia

Rusmanto
Selasa, 11 Agustus 2015 13:41 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 11 Agustus 2015 13:41 WIB
Image Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Menjadi Tercepat Kedua Dunia

Tahun ini pemerintah China berminat menggarap kereta cepat Jakarta-Bandung yang juga akan menjadi tercepat kedua di dunia.

Pemerintah China menyatakan siap membangun high-speed railways (HRS) itu September 2015 dan akan bisa beroperasi 2018 mendatang. Kecepatan kereta ini bisa mencapai 350 km/jam.

China sendiri sudah mengoperasikan banyak kereta peluru dengan kecepatan yang bervariasi. Kereta paling cepat di dunia pun ada di China, yaitu Shanghai Maglev Train yang bisa bergerak hingga 431 km/jam.

Sementara di Indonesia, HRS akan membentang 150 km menghubungkan dua kota besar tersebut. Dengan kecepatan maksimal 350 km/jam, kereta cepat ini akan membawa penumpang dari Bandung ke Jakarta maupun sebaliknya hanya dalam waktu 30-40 menit saja. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Kisah Mrapen, Tempat Asal Api Abadi Asian Games

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.