Kereta Khusus 'One Piece' Mulai Beroperasi di Provinsi Kumamoto, Jepang
Kereta One Piece ( sumber:http://www.asahi.com/)

Kereta Khusus 'One Piece' Mulai Beroperasi di Provinsi Kumamoto, Jepang

Minggu, 27 Nov 2016 | 21:20 | Rike

WinNetNews.com-Kereta khusus dengan hiasan manga populer mulai beroperasi di Provinsi Kumamoto yang diguncang gempa di Jepang. Karakter-karakter kali ini menampilkan seri manga One Piece, dimana pembuatnya, Eiichiro Oda, berasal dari Kota Kumamoto.

Dikutip dari NHK Indonesia, sebuah upacara diadakan di Stasiun Takamori di jalur kereta Minamiaso hari Minggu (27/11/2016). Jalur kereta ini masih ditutup sebagian usai gempa kuat yang terjadi pada bulan April 2016.

Kereta ini tiba di stasiun tersebut usai aktris suara Mayumi Tanaka, yang mengisi suara tokoh protagonis Monkey D. Luffy, memberi sinyal. Pengumuman di kereta pun diisi oleh suara Luffy.

Banyak wisatawan dan warga setempat berkumpul di stasiun ini. Sebagian mengambil selfie di depan kereta berhias karakter manga itu.

Perusahaan penerbitan besar dan perusahaan-perusahaan lain menyelenggarakan layanan ini untuk membantu warga di daerah-daerah terlanda pulih dari bencana tersebut.

Kereta ini bakal beroperasi antara stasiun Takamori dan Nakamatsu hingga akhir Februari sebanyak satu rit di hari kerja dan tiga rit pada akhir pekan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...