Kereta LRT Jakarta Sudah Jajal Rel di Kelapa Gading
Sumber:Instagram.com/ptwijakarya

Kereta LRT Jakarta Sudah Jajal Rel di Kelapa Gading

Selasa, 17 Apr 2018 | 09:23 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Dua gerbong kereta Light Rail Transit atau LRT Jakarta dari perusahaan Hyundai Roterm di Changwon, Korea Selatan, SUDAH tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat malam, 13 April 2018. 

Kereta tersebut kemudian dipindahkan dari pelabuhan Tanjung Priok ke Stasiun Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu malam. Dan pada Minggu dini hari atau sekira pukul 03.17 WIB kereta kemudian diangkat ke jalur layang yang sudah tersedia di depan Mal Kelapa Gading.

Satya Heragandhi, Direktur PT Jakarta Propertindo menjelaskan nantinya kereta LRT ini akan dapat mengangkut ratusan penumpang setiap sekali jalan. Sebab, dua gerbong atau satu train sets kereta LRT dapat memuat sekitar 270-278 orang.

Gerbong LRT tersebut sudah berdiri kokoh di jalurnya dan menanti uji coba pengoperasian untuk melayani rute Velodrome-Kelapa Gading sepanjang 5,8 kilometer. Proyek yang diperuntukkan mendukung gelaran Asian Games 2018 itu, progres pembangunannya sudah melebihi 50 persen.

 rencananya dalam waktu beberapa bulan ke depan gerbong kereta itu segera beroperasi, tapi sebelumnya dilakukan percobaan terlebih dulu untuk memastikan kesempurnaan kereta. 

"Dalam satu bulan insya Allah akan siap untuk dilakukan proses pengetesan, dan semoga pada Juli 2018 sudah bisa dioperasikan sesuai rencana. Mohon doa untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan amanah," jelas Satya. 
 

Sumber:Instagram.com/humasjakpro

Sumber:Instagram.com/ptwijakarya

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...