Skip to main content

Kerja Lebih Produktif? Ini Loh Caranya

Kerja Lebih Produktif? Ini Loh Caranya
Kerja Lebih Produktif? Ini Loh Caranya

WinNetNews.com - Pernahkah Anda merasa sangat tidak produktif ketika orang-orang di sekeliling Anda mampu bekerja layaknya mesin? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Tahukah Anda bahwa kemampuan orang untuk bekerja produktif sebenarnya dihasilkan dari pola pikir yang mereka miliki. Agar mampu untuk bekerja lebih produktif, Anda harus memiliki keinginan yang kuat untuk dapat bekerja dengan lebih keras dan mau mengubah pola hidup Anda selama ini.

Dikutip dari lama Lifehack.org , Minggu (13/11/2016), Hal tersebut mungkin terdengar sulit, namun dengan tekad yang besar Anda pasti mampu untuk melalui itu semua. Apa saja yang harus Anda lakukan agar bisa bekerja lebih produktif? berikut langkah-langkahnya.

- Kenali diri sendiri

Setiap orang memiliki cara tersendiri agar dapat produktif dalam bekerja. Beberapa orang mampu untuk fokus selama berjam-jam dalam menyelesaikan pekerjaan, sementara beberapa orang yang lain justru harus menyelingi pekerjaannya dengan istirahat selama kurun waktu tertentu. Cobalah untuk mengenali diri Anda terlebih dahulu, sehingga Anda pun akan mengetahui cara tepat yang dapat dipakai dalam mengejar produktivitas bekerja.

Baca juga:Mau Jadi Orang Sukses? Yuk Lakukan 4 Langkah Ini

- Prioritaskan pekerjaan

Setiap harinya Anda pasti dihadapkan dengan berbagai pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan. Alih-alih mencoba untuk mengerjakan semuanya sekaligus, cobalah untuk melihat dan mengorganisasi. Pekerjaan mana yang sekiranya memiliki tendensi paling besar untuk diselesaikan. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat membiasakan diri Anda untuk melakukan pekerjaan secara teratur.

- Bentuk Kebiasaan

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah, Anda tidak akan mampu untuk terus-menerus bekerja secara produktif setiap hari. Nah, untuk menanggulangi hal ini, Anda dapat memupuk kebiasaan tertentu yang dapat memaksa Anda untuk bekerja lebih keras setiap hari.

- Fokus ke satu pekerjaan

Dalam menyusun prioritas kerja, Anda juga akan mencoba untuk menempatkan pekerjaan Anda dalam rentang waktu tertentu setiap harinya. Cobalah untuk mengikuti jadwal ini dengan benar. Jangan mencoba untuk melakukan beberapa pekerjaan sekaligus karena hal ini justru akan mengacaukan jadwal yang sudah Anda buat.

- Membuat to-do-list yang fleksibel

Ya, Anda memang tidak dianjurkan untuk melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, tetapi bukan berarti Anda tidak boleh untuk membuat rencana pekerjaan yang fleksibel. To-do-list yang fleksibel akan membantu Anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat ketika diperlukan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top