Kerjakan Galian Selokan, Warga Temukan Granat Aktif

Kerjakan Galian Selokan, Warga Temukan Granat Aktif

Senin, 18 Jan 2016 | 09:03 | kontri
WinNetNews.com - Solihin, seorang warga Lingkungan Karang Mas-mas, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menemukan bahan peledak jenis granat nanas yang diduga masih aktif.

Kasubbag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja kepada wartawan, di Mataram, Minggu (17/1) membenarkan, pihaknya menerima hasil temuan warga yakni sebuah granat nanas pada Sabtu (16/1) siang, sekitar pukul 12.30 WITA.

“Benda yang menyerupai granat ini ditemukan warga saat sedang mengerjakan galian saluran air di sekitar rumahnya,” kata Suteja. Karena curiga, Solihin langsung menyerahkan benda tersebut ke pihak kepolisian.

“Temuan itu langsung diserahkan ke anggota kami yang berjaga di Pos Polisi Taliwang, Kota Mataram,” ujarnya.

Menindaklanjuti hasil temuan tersebut, dengan kondisi NTB yang juga masih dalam Siaga 1, Tim Gegana Polda NTB langsung diturunkan ke lokasi untuk mengamankannya. “Tim penjinak bom langsung turun mengamankan,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjutnya, benda yang menyerupai granat itu dikatakan kondisinya sudah berkarat. Namun,sumbu ledak serta detonatornya masih dalam keadaan utuh.

“Setelah diteliti, benda itu dinyatakan masih aktif, tapi sekarang sudah dinon-aktifkan,” kata Suteja. “Temuan ini akan ditelusuri. Polda NTB langsung mengambil alih persoalan ini,” ujarnya.

(dilansir dari antaranews)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...