(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kerjasama dengan BMW, Pertamina Sediakan SPLU

Rusmanto
Rusmanto

Kerjasama dengan BMW, Pertamina Sediakan SPLU istimewa

WinNetNews.com - Pertamina mulai melakukan langkah awal dalam mendukung perkembangan industri mobil listrik di Indonesia dengan menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) melalui program Pertamina Green Energy Station (GES). Salah satu langkah konkret yang dilakukan Pertamina meluncurkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di SPBU COCO Pertamina 31.12.902 yang terletak di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta (10/12/2018).

Pada SPLU tersebut Pertamina menyediakan 4 unit perangkat pengisian daya kendaraan listrik di mana salah satunya didonasikan oleh BMW Indonesia. Pada SPLU tersebeut BMW Indonesia menyediakan BMW i Wallbox Plus 22kW untuk pengisian cepat. Sebelumnya Pertamina dan BMW sudah melakukan kerja sama di GIIAS 2018.

"Merek lain boleh charge di sini, kalau kita bicara mengenai ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik seharusnya yang kita lakukan sekarang adalah meyakinkan pelanggan bahwa kendaraan listrik merupakan solusi positif untuk kehidupan mereka," ujar Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania usai peluncuran Pertamina GES di Kuningan, Jakarta.

Hal tersebut bisa dilakukan karena BMW I Wallbox Plus sudah menggunakan Radio Frequency Indentification Reader (RFID) yang juga sudah menjalin kerja sama dengan Pertamina. "Apabila ada yang membutuhkan bisa charging station di sini karena memang BMW menggunakan sistem RFID. RFID pun itu sudah bisa langsung bekerja sama dengan Pertamina," tambah Jodie.

BMW Indonesia mengatakan melalui Jodie, sokongan charging station ini bertujuan untuk meyakinkan konsumen bahwa mobil listrik bisa hidup di Indonesia. "Langkah Pertamina menghadirkan GES ini patut diapresiasi karena akhirnya melakukan suatu langkah besar untuk bisa mengadopsi green energy untuk kendaraan listrik karena ini kan konsumen jadi yakin," katanya.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Charger BMW di SPBU Pertamina Bisa Dipakai Mobil Lain"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});