(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kerjasama dengan Mercy, Plaza Indonesia Sediakan Parkir Mobil Listrik

Rusmanto
Rusmanto

Kerjasama dengan Mercy, Plaza Indonesia Sediakan Parkir Mobil Listrik ilustrasi

WinNetNews.com - Era mobil listrik akan segera masuk Indonesia. Mercedes-Benz melakukan persiapan menyambut era itu dengan membangun terlebih dulu alat pengisian baterai sebelum menjual kendaraan listrik.

Mercy bekerja sama dengan Plaza Indonesia menyediakan layanan parkir sekaligus pengisian daya mobil listrik di lantai parkir pusat perbelanjaan tersebut. Tempat pengisian daya tersebut tepatnya berada di area parkir mobil P2 Plaza Indonesia.

Untuk saat ini tersedia empat slot parkir mobil Mercedes-Benz bagi yang bisa digunakan secara gratis oleh pemilik mobil Mercy seri dan tahun berapapun. 

"Jadi meskipun belum ada mobil listrik dari produk kami yang plug in di sini untuk mengisi daya, pengguna Mercy lain boleh memanfaatkan fasilitas ini, staf kami juga akan memberi sosialisasi mengenai mobil listrik yang akan digunakan sebagai transportasi di masa yang akan datang," ujar Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto yang ditemui saat launching Privilege Parking with EQ Power Charging di Plaza Indonesia, Jakarta (24/9/2018).

Dari empat slot parkir ini terdapat dua pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2. Privilege Parking with EQ Power Charging di Plaza Indonesia ini tidak dipungut biaya sama sekali kepada para pemilik mobil Mercedes-Benz. 

"Ini gratis untuk kenyamanan pemilik Mercedes-Benz varian dan tahun berapapun, kalaupun nanti mobil LCEV Mercedes-Benz sudah datang pengisian daya juga tidak dipungut biaya," tambah Hari.

Hari juga mengatakan jam operasi Privilege Parking with EQ Power Charging di Plaza Indonesia beroperasi ini akan bergantung pada jam buka mall ini. "Secara regular mall ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB dan selama waktu itu juga layanan dari kami bisa digunakan." (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});