Kerjasama Nissan dan Mitsubishi Buat Mobil Mungil dan Mobil Listrik

Kerjasama Nissan dan Mitsubishi Buat Mobil Mungil dan Mobil Listrik

WinNetNews.com - Kei car telah di produksi oleh Nissan dan Mitsubishi sejak 2013.

Nissan dan Mitsubishi memang memiliki usaha patungan yang menggarap mobil kecil di Jepang yakni NMKV.

Kabarnya Kini, Nissan dan Mitsubishi memperpanjang jalinan kerja sama itu dengan melanjutkan pengembangan kei car generasi terbaru. Nissan Motor, Mitsubishi Motors Corporation dan NMKV akan menandatangani nota kesepahaman segera.

Mereka mengatakan, lansir Detik, tujuan memperpanjang kerja sama ini adalah untuk mengembangkan produk yang lebih kompetitif dengan mengoptimalkan sumber daya, peran dan tanggung jawab masing-masing.

Nantinya, Nissan akan lebih dalam terlibat di operasi pengembangan seperti pengembangan desain dan pengujian. Sementara NMKV bertugas untuk merencankan produksi dan pengembangan proyek serta menambahkan departemen baru untuk meningkatkan kolaborasi dengan engineering dan fungsi manufaktur.

Sementara Mitsubishi bertugas untuk memproduksi mobil hasil kerja samanya. Mitsubishi akan memanfaatkan pabrik Mizushima, Jepang untuk memproduksi mobil itu.

Kerja sama ini direncanakan bakal melahirkan mobil kecil bertenaga listrik. Mereka berjanji akan menginformasikan lebih detail mengenai mobil itu dan waktu peluncurannya di kemudian hari.

Sebagai informasi, sampai akhir September lalu perusahaan patungan antara Nissan dan Mitsubishi telah menjual 500.000 unit. Dengan perjanjian baru ini, Nissan dan Mitsubishi ingin ke tingkat yang lebih tinggi lagi.