Kerusuhan di Mako Brimob, JK Minta Sandiaga Persiapkan Diri
Sumber foto : Istimewa

Kerusuhan di Mako Brimob, JK Minta Sandiaga Persiapkan Diri

Kamis, 10 Mei 2018 | 19:06 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan kawasan ibu kota aman.

Koordinasi ini dilakukan lantaran adanya kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, sejak kemarin, Selasa (8/5) malam.

Sandiaga menjelaskan, lokasi kerusuhan yang dekat dengan Jakarta membuat Pemprov DKI perlu memberikan kepastian keamanan pada warga ibu kota.

"Jadi nanti kita akan koordinasi dengan pihak kepolisian tentunya dengan Pak Kapolda. segera ini akan dan terus berlangsung," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (9/5).

Politisi Gerindra ini mengungkapkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan jika situasi terakhir di dalam Mako Brimob masih dalam keadaan genting. Hal tersebut yang membuat dirinya meminta aparat tetap siaga.

"Pak JK sampaikan kepada saya secara spesifik tentang situasi terakhir di Mako Brimob dan kami harus menyiapkan diri, bahwa situasi sampai sekarang walaupun terkendali dari luar tapi masih dalam keadaan genting. Jadi semua aparat dalam Siaga tingkat kesiagaan yang sangat tinggi," jelasnya.

Sandiaga mengharapkan, masyarakat Jakarta untuk bisa berpartisipasi aktif dan melaporkannya kepada aparat, jika merasa ada hal yang mencurigakan.

"Jangan sampai kita menganggap bahwa ini informasi yang tidak perlu dishare tapi harus dishare dan disampaikan kepada aparat peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sangat sangatlah penting," jelasnya.

Pemprov DKI rencananya akan menggunakan Jakarta Smart City untuk mulai memprediksikan daerah-daerah mana yang menjadi ancaman, khususnya di bulan suci Ramadhan dan menjelang Asian Games.

"Kita harus pastikan Keamanan Jakarta," tandas Sandiaga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...