Kesal Lapaknya Dibongkar, PKL Siram Minyak Panas ke Satpol PP

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Kesal Lapaknya Dibongkar, PKL Siram Minyak Panas ke Satpol PP Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan usai disiram bumbu dan minyak panas. (Foto: Tribun Medan)

Winnetnews.com - Insiden memalukan menimpa Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Medan, M Sofyan yang disiram bumbu bercampur minyak panas usai jajarannya menertibkan Warung Kopi (Warkop) depan RS Santa Elisabeth di Jalan H Misbah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (7/8/2019) siang.

Penyiraman minyak panas tersebut lantaran pedagang tak terima dagangan dan lapaknya ditertibkan. Disinyalir, penertiban ini merupakan kegiatan lanjutan pasca pihak Satpol PP Kota Medan mengetahui pedagang nakal yang kembali mendirikan lapak walaupun sudah ditertibkan beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir laman Merdeka.com, dalam kericuhan itu, salah seorang pedagang berupaya menyiramkan bumbu dan minyak ke arah personel Satpol PP. Namun, sejumlah petugas menahan panci yang dipegang pria itu.

Meski terhalang, bumbu panas dan minyak dari panci itu tetap menyebar. Sebagian mengenai wajah dan tangan M Sofyan, sebagian lainnya mengenai si pedagang yang memegang panci. Akibat tersiram, bagian kepala sekitar pipi kanan dan tangan kanan M Sofyan tampak memerah dan menggelembung. Sementara si pedagang tampak melepuh di bagian dada, pipi, dan tangan.

Setelah mendapat siraman, Sofyan dilarikan ke RS Elisabeth. Tak lama berselang dia kembali ke lokasi dengan kondisi kepala dan tangan diolesi salep putih. Sementara seorang pedagang diamankan dalam kericuhan ini. Dia diduga memukul petugas Satpol PP.

"Satu orang sudah diamankan ke kantor polisi," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani.

Meski mendapat perlawanan, penertiban berlanjut. Bahkan lantai warung yang menutupi parit dihancurkan. Hingga saat ini, puluhan petugas Satpol PP bersama personel kepolisian masih berjaga di sekitar lokasi.

Apa Reaksi Kamu?