Kesalahan-Kesalahan Saat Mencukur Bulu

Kesalahan-Kesalahan Saat Mencukur Bulu

Wingamers – Bagi wanita yang memiliki pertumbuhan bulu yang cepat dan lebat, ada kalanya pasti membuat risih. Terutama bagian kaki. Kadang merasa malu untuk menunjukkan keindahan kaki jika kaki di penuhi dengan bulu-bulu halus. Mencukur bulu kaki tampaknya pilihan yang paling nyaman. Namun ada beberapa kebiasaan yang keliru sehingga kulit dapat teriritasi dan gatal. Melansir laman liputan6 berikut ulasannya.

1. Mencukur sebelum mandi

Sebelum mandi, kulit cenderung kering dan membuatnya mudah teriritasi alat cukur. Oleh sebab itu, mencukur sebaiknya dilakukan setelah membasahi tubuh Anda dengan air hangat. Hal ini akan membuat folikel lebih lembut dan mudah dicukur.

2. Menggunakan sabun

Sabun mandi biasanya akan membuat kulit kering. Untuk menghindari kulit gatal sebaiknya gunakan krim cukur atau krim pendingin.

3. Menggunakan pisau cukur lama

Pisau cukur semakin lama dapat tumpul, hal ini membuat kulit rentan luka.

4. Menekan terlalu keras

Apakah pisau cukur tua atau yang baru, gunakan alat ini mengumpulkan sel-sel kulit mati lebih dalam pisau dan menyebabkan lebih banyak gesekan, sehingga merugikan kulit Anda.

5. Mencukur ke arah yang salah

Cara terbaik untuk mencukur adalah mengikuti arah pertumbuhan bulu. Hal ini tidak hanya membuat mencukur lebih mudah tetapi juga menghindari iritasi.

6. Terburu-buru

Mencukur terburu-buru bisa menyebabkan kulit teriritasi dan gatal. Luangkan waktu Anda untuk meluncur pisau cukur perlahan dan hati-hati.

7. Berbagi pisau cukur

Pisau cukur selalu menjadi rumah bakteri, ketika Anda berbagi pisau cukur Anda maka artinya Anda berbagi bakteri juga.

8. Melewatkan pelembab pada akhirnya

Mencukur menyebabkan kulit Anda kering, yang menyebabkan iritasi. Satu-satunya solusi adalah segera menerapkan pelembab segera setelah bercukur.