(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kesalahan Pria Memperlakukan Rambutnya

Rusmanto
Rusmanto

Kesalahan Pria Memperlakukan Rambutnya
WinNetNews.com - Permasalahan rambut seperti berminyak, rontok atau botak hingga sulit menemukan ahli cukur rambut yang cocok pasti dirasakan oleh wanita maupun pria.

Dalam hal ini, pria cenderung tidak peduli dengan keadaan rambut mereka karena berpikir, rambut akan terus menumbuh setiap harinya. Namun paham tersebut tidak dibenarkan oleh para pakar kesehatan rambut.

Menurut Fashion Beans , sebanyak 16 ahli rambut ternama yang telah memenangkan penghargaan hingga sarjana ahli rambut pria memberikan rahasia merawat dan mempertahankan kesehatan rambut hingga usia lanjut, sebagai berikut:

1. Masalah rambut menipis

Jason Shankey, ahli penata rambut ini mengatakan, kondisi rambut pria akan menipis saat berusia tiga puluh dan empat puluhan. Untuk membuat rambut terlihat lebih tebal dan mudah diatur, gunakan produk gel untuk menata rambut yang berbahan dasar matte agar tahan lama.

Bahkan untuk mempertahankan kekuatan rambut, Anda dapat mencuci rambut dengan sampho yang dicampur telur dengan teratur, selama satu bulan sekali. Telur akan memberikan protein yang lebih untuk rambut Anda.

 

2. Masalah mengeringkan rambut

Pria cenderung akan menggosok rambut dengan kencang seusai keramas. Sebab, pria berpikir dengan gerakan yang kencang akan mempercepat rambut untuk kering. Faktanya para pakar menyalahkan teknik tersebut.

Seorang penata rambut selebriti handal, Ben Skervin, mengatakan, ketika rambut mendapat gerakan yang kuat, maka akan menyebabkan kerusakan rambut juga kulit kepala. Bahkan hal ini menjadi pemicu menipisnya rambut.

3. Keramas yang salah

Rambut pria wajib dicuci setidaknya dua kali seminggu dan tidak meninggalkan penggunaan kondisioner.

Menurut Carmelo Guastella, ahli pencukur dan perawatan rambut, rambut yang dicuci setiap hari akan membuat kondisi rambut lebih kering. Ia menyarankan untuk menggunakan kondisioner usai keramas untuk menjaga rambut sehat dan lebih halus.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});