Kesalahan Yang Membuat Diet Anda Gagal

Kesalahan Yang Membuat Diet Anda Gagal

Wingamers – Problematika wanita selain tentang kekasihnya, yaitu tentang penampilannya. Memiliki tubuh yang sempurna jika dilihat dengan mata menjadi idaman setiap wanita. Bagi wanita yang bertubuh gemuk akan sangat menginginkan tubuh langsing. Sering diet tapi gagal ? Pasti ada kesalahan di cara diet Anda.

Melansir laman bisnis, berikut kesalahan-kesalahan yang membuat diet Anda gagal. Check this out ladies !

1. Kopi berbasis susu

Kerap kali mereka yang sedang diet mengganti porsi makan dengan minum kopi, latte chai, kedelai mocha, dan susu almond.

Padahal, minuman berbasis susu ini mengandung kalori tinggi. Beda halnya bila sarapan nutrisi seimbang. Sebaiknya, Anda menghitung berapa banyak kalori yang terdapat pada segelas kopi, latte, dibanding dengan kalori yang terdapat pada roti panggang.

Disarankan, Anda mengganti minuman berbasis susu dan manis dengan kopi hitam, atau teh tanpa susu.

2. Makan siang terlambat

Waktu makan siang adalah berkisar pukul 12.00 atau 13.00 setiap hari. Tapi, waktu makan siang ini bisa terlewatkan di saat seseorang sibuk.

Bahkan, ada yang menunda makan siang hingga sore hari. Melewatkan makan siang, membuat perut lebih lapar, sehingga terjadi makan berlebihan di sore hari.

Melewatkan waktu makan siang ini juga membuat kadar glukosa darah rentan berfluktuasi, sehingga Anda menginginkan makan lebih banyak dari biasanya.

Ketika Anda menjalani program diet, maka patuhilah jam makan pagi (sarapan), makan siang, dan makan malam. Perencanaan makan yang tepat, dengan menu seimbang akan membantu Anda menurunkan berat badan.

3. Mengemil

Mengemil makanan ringan mungkin kebiasaan Anda sehari-hari. Saat bekerja, misalnya, Anda makan sepotong kue milik teman, atau menyantap habis makanan yang tak dihabiskan anak Anda.

Kebiasaan mengunyah beberapa genggam kacang saat bekerja, menambah jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Bayangkan, jika ini terjadi setiap hari.

Mengunyah tanpa berpikir jumlah kalori dari makanan yang Anda konsumsi, secara bertahap membuat timbunan kalori, dan ini diubah menjadi lemak bila tak dibakar dengan beragam aktivitas.

4. Memanjakan diri

Anda mungkin mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang saat hari Senin hingga Jumat. Anda juga berolahraga dan menikmati makanan rendah kalori.

Tapi, ketika berada di pesta, Anda tak membatasi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Semua makanan dilahap, dan ini berisiko menyulitkan berat badan turun.

Kesalahan lain yang kerap dilakukan seseorang yang sedang diet adalah memanjakan diri dengan mengonsumsi makanan lezat berkalori tinggi di akhir pekan, seperti es krim, cokelat, roti kering. Terlebih, bila makanan ini dikonsumsi saat malam hari.

5. Berlebihan

Aneka makanan menawarkan banyak manfaat kesehatan. Misalnya, salmon adalah sumber omega 3 l; kacang-kacangan adalah sumber energi, minyak zaitun mengandung antioksidang dan vitamin E.

Semua makanan sehat itu mengandung porsi yang ideal demi tubuh yang ideal pula. Artinya, makanan sehat itu pun mengandung kalori, sehingga Anda perlu membatasi porsi makanan sehat itu.

Ingat, sebaiknya Anda mengonsumsi 20 hingga 30 biji kacang, 150-200 gram salmon mengandung 30 gram lemak, seperempat buah alpukat , 1-2 sendok minyak berkualitas per hari.

6. Melupakan sayuran

Sayur hendaknya tak dilupakan, dan konsumsi dua kali sehari. Tapi, sayangnya banyak orang kurang peduli pada sayur. Padahal, makan sayur dalam porsi banyak merupakan cara sederhana menurunkan berat badan. Mengonsumsi sayur mentah yang bebas dari bahan pencemar sangat baik untuk kesehatan, dan menurunkan berat badan.