Kesedihan Mendalam Deddy Corbuzier Usai Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Kesedihan Mendalam Deddy Corbuzier Usai Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
Foto:Tribunews
Winnetnews.com -  Kepergian ulama ternama Syekh Ali Jaber Kamis,14/1/2021 membuat publik bersedih. Salah satunya Deddy Corbuzier. Melalui akun Instagramnya, ia mengunggah foto saat diimami ulama asal Arab Saudi yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia sembilan tahun lalu di akun Instagramnya, Kamis, 14 Januari 2021.

"Innalillahi wa innailaihi raji'un @syekh.alijaber. Tidak ada rasa sakit, tidak ada penderitaan, dan tidak ada rasa sakit di surga. Kami akan merindukanmu," tulis Deddy.

Seperti yang kita ketahui, Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis pukul 8.30 di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dalam usia 44 tahun. Ia sempat sekian lama dirawat karena terinfeksi Covid-19, tapi saat wafat, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif. 

Deddy Corbuzier bersama Syekh Ali Jabar.Foto:Instagram.com@deddycorbuzier
Deddy Corbuzier bersama Syekh Ali Jabar.Foto:Instagram.com@deddycorbuzier

Sebelum dirawat di rumah sakit, Syekh Ali Jabar pernah diajak Gus Miftah menjadi bintang tamu podcast di kanal Youtube Deddy Corbuzier. Ia berbicara tentang penusukan itu dan sudah memaafkan Alpin, pelaku penusukan saat ia berdakwah di Lampung itu.

Saat itu, Deddy Corbuzier mengatakan, sikap pemaaf Syekh Ali Jaber ini banyak mengingatkan dengan kejadian penembakan yang pernah menimpa Paus Paulus Yohannes II. Paus meminta jemaatnya untuk memaafkan pelaku.

Menurut Syekh Ali, ia justru merasa kasihan terhadap Alpin. Saat massa menghajar Alpin dan coba ia leraikan, Syekh Ali Jaber berucap, "Dia memang salah, tapi memang bukan begitu caranya. Dia tetap manusia, mohon diamankan sampai datang kepolisian. Bahkan waktu diamankan ada jemaah yang kesal, mau ditarik kakinya. Saya cegah dan bilang, 'Eh ini manusia bukan sampah." Kata Syekh Ali Jabar. 

 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...