Kesejukan Kesaksian Dari Petinggi PBNU Pada Sidang Ahok
sumber foto : istimewa

Kesejukan Kesaksian Dari Petinggi PBNU Pada Sidang Ahok

Rabu, 22 Feb 2017 | 21:36 | Oky

Winnetnews.com - Pada sidang ke-11 perkara penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), selain menghadirkan ahli hukum pidana, turut juga dihadirkan Miftahul Ahyar, selaku ahli agama yang juga Wakil Rais Aam PBNU.

Terkait dengan kesaksian yang diberikan oleh Miftahul Ahyar, Ketua Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) DKI Jakarta, MH. Bahaudin berharap agar persidangan yang sedang melibatkan petinggi dari PBNU itu berjalan dengan baik. Dan jangan sampai malah menimbulkan polemik.

"Almukarram Bapak Miftahul Ahyar adalah orang yang sangat dihormati warga nahdliyyin. Kehadiran beliau di persidangan Ahok ini diperlukan pihak jaksa untuk dimintai keterangan sebagai ahli. Kami berharap, semua pihak berkenan menjaga marwah beliau dan Nahdlatul Ulama," kata pria yang karib disapa Gus Baha, Selasa (21/2).

Dia juga meminta agar semua pihak agar dapat melaksanakan persidangan dengan cara yang baik.

"Bisa dilakukan dengan santun serta menghindari provokasi agar tidak menimbulkan kegaduhan baru," paparnya.

Dia juga berharap agar di sidang kali ini tidak terjadi masalah yang bisa memancing pihak-pihak tertentu mengail keuntungan di air keruh. Dia meminta jangan ada provokator yang mencoba membenturkan NU dengan pihak manapun setelah sidang hari ini.

"Sidang ini tentu mendapat perhatian dari masyarakat luas. Untuk itu, berilah suri tauladan yang baik bagi kita semua anak bangsa. Bahwa mencari kebenaran yang haqiqi itu dapat dilakukan dengan cara yang baik dan mencerminkan budi pekerti orang Indonesia," tukasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...