Kesepian Membuat Seseorang Meninggal Lebih Cepat, Benarkah?

Kesepian Membuat Seseorang Meninggal Lebih Cepat, Benarkah?

Rabu, 27 Apr 2016 | 14:10 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Kesepian tidak hanya membuat seseorang bisa mengalami depresi. Karena, ternyata kesepian bisa membuat seseorang meninggal dunia lebih cepat. Kenapa?

Menurut penelitian terbaru, orang yang kesepian dan terisolasi berada pada risiko yang lebih besar terkena penyakit jantung. Para peneliti mengungkapkan bahwa hubungan sosial yang buruk, terisolasi dan kesepian dapat menyebabkan kematian dini.

Sementara itu, temuan dari Universitas York, Liverpool dan Newcastle menyatakan, kesepian dan terisolasi sosial membuat seseorang berada pada peningkatan risiko 30 persen mengalami stroke atau penyakit arteri koroner. Dalam analisis mereka didukung masalah kesehatan masyarakat tentang pentingnya kontak sosial untuk kesehatan dan kesejahteraan.

Lalu, bagaimana cara mengatasi kesepian? Para peneliti mengatakan bahwa pekerjaan dapat mengatasi kesepian dan isolasi sosial. Dua masalah tersebut merupakan penyebab utama morbiditas di negara-negara berpenghasilan tinggi.

Studi yang muncul dalam the Journal Heart ini meyakinkan bagaimana kesepian dan isolasi sosial memicu penyakit yang mengancam nyawa secara diam-diam.

Dilansir: zeenews

Foto: centroone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...