Ketahuan Menyontek, Mahasiswa ini Nekat Lompat dari Atap Universitas
Foto: World of Buzz

Ketahuan Menyontek, Mahasiswa ini Nekat Lompat dari Atap Universitas

Kamis, 11 Jun 2020 | 14:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Menyontek adalah sebuah perbuatan yang tidak baik untuk dilakukan dan menjadi salah satu tindak kecurangan. Seorang mahasiwa dari North University of China kedapatan mencontek saat sedang mengerjakan ujian.

Setelah ketahuan melakukan kecurangan, mahasiwa bernama Shi ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari atap gedung.

Mengutip World of Buzz, peristiwa ini berawal ketika Shi ketahuan menggunakan ponselnya sebagai alat bantu ketika dia sedang mengerjakan soal matematika dalam ujian perbaikan.

Ketika sedang menengok ke tempat ia menyimpan ponsel, pengawas yang ada di ruang kelas menyadari gerakan mencurigakan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. Kertas ujian Shi pun akhirnya diambil, sebagai konsekuensi dari tindakannya.

Shi diketahui sempat menangis selama 20 menit di mejanya, sebelum akhirnya ia memutuskan keluar dari kelas. Tak disangka, mahasiswa berusia 20 tahun ini malah naik ke atap gedung dan melompat dari sana.

Kejadian ini membuat keluarga Shi menyalakan pihak kampus karena pengawas ujian dianggap telah gagal menenangkan mahasiswanya. Sehingga akhirnya Shi memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

“Kami mengakui bahwa itu adalah kesalahn Shi menyontek saat ujian, tapi bukan berarti universitas harus menghindari tanggung jawab atas tragedy yang terjadi di kampus selama jam sekolah,” ujar salah satu anggota keluarga Shi.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Shi sempat mengirimkan permintaan maaf kepada sang ibu melalui pesan singkat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...