Ketahui Tanda Fisik Wanita Mandul Sebelum Menikah
Sumber foto: Google

Ketahui Tanda Fisik Wanita Mandul Sebelum Menikah

Selasa, 2 Apr 2019 | 10:58 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Seringnya terjadi hal yang tidak diinginkan setelah menikah, terutama tidak bisa memiliki anak. Walaupun begitu, pria dan wanita memilki resiko yang sama dalam hal ketidaksuburan. Tetapi, wanita selalu disalahkan dan dianggap menjadi sebab tidak bisa memilki anak.

Nah, untuk menghindari hal tersebut beberapa orang mencoba mencari tahu terlebih dahulu fisik perempuan yang mengalami kemandilan sejak sebelum nikah atau tidak mandul sama sekali. Simak tanda-tanda fisik dari wanita mandul.

Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Siklus haid yang tidak teratur biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan pada hormon. Ketika hormon tidak seimbang, maka akan menyebabkan sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Saat Menstruasi Merasa Sakit Sekali

Biasanya saat mengalami rasa sakit saat menstruasi, akan dihubungkan dengan ketidaksuburan atau endometriosis. Endrometriosis akan terjadi saat jaringan tumbuh di luar rahim. Ketika jaringan tumbuh di luar rahim, makan sperma tidak akan bisa bersatu dengan sel telur.

Berat Tubuh Yang Turun dan Naik Secara Tiba-tiba

Jika kamu mengalami naik dan turunnya berat badan tanpa ada alasan yang tidak jelas, ada kemungkinan itu disebabkan oleh PCOS. PCOS dapat mempengaruhi berat badan karena terjadinya ketidakseimbangan hormon.

Periksa ke Dokter

Cara ini adalah satu-satunya yang paling efektif untuk menentukan kesuburan tanpa harus menduga-duga. Dokter akan melakukan beberapa tes untuk mengetahui hasilnya, di antaranya Tes Interfilitas, Histerosalpingografi (HSG), dan kemudian Laparoskopi.

Nah, tidak ada salahnya untuk mencari tahu lebih dini kan?

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...