Ketatnya Sidang Ketuk Palu Basuki Tjahaja Purnama

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Ketatnya Sidang Ketuk Palu Basuki Tjahaja Purnama Pintu masuk ruang sidang Ahok dijaga ketat/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Sidang terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masuk pada tahap ketuk palu. Ahok menjalani sidang dengan vonis kasus dugaan penistaan agama. Antrean massa pengunjung sidang kembali ramai dan diperiksa dengan ketat.

Pantauan di lokasi sidang, Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017), pintu masuk ruang sidang dibuka sejak pukul 07.20 WIB.

Tidak seperti biasanya, dalam sidang vonis ini pemeriksaan dan penitipan tas dilakukan di luar ruangan. Masing-masing kelompok diminta untuk mengisi absensi yang tersedia di meja penitipan tas.

Masuknya pengunjung sidang baik pro dan kontra dipisahkan. Polisi menjaga ketat pintu masuk di depan mesin body check agar massa bisa masuk ruangan dengan tertib.

Usai dipanggil satu persatu, pengunjung sidang masih harus melalui body check yang dilakukan manual oleh polisi. Handphone atau alat komunikasi steril dari pengunjung.

Sementara itu, baik massa pro dan kontra sudah memenuhi ruang sidang. Terlihat mayoritas pengunjung sidang beratribut putih-putih dan berseragam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Apa Reaksi Kamu?