Ketemuan Sama Ketua MPR, Jokowi Bahas Setya Novanto

Ketemuan Sama Ketua MPR, Jokowi Bahas Setya Novanto

Selasa, 18 Jul 2017 | 17:30 | Ahmad Mashudin

winnetnews.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Selain mengantarkan undangan pernikahan anaknya, Zulkifli pun membahas soal kasus yang menerpa Ketua DPR Setya Novanto.

"Tadi saya juga menyampaikan, 'kita prihatin, Pak'," ujar Zulkifli usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Zulkifli menyebut bila saat ini pimpinan DPR sedang mendapatkan cobaan. Untuk itu, Zulkifli menyebut penetapan tersangka Novanto itu menjadi pelajaran.

"Pimpinan DPR sekarang mendapatkan cobaan. Kita prihatin mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar kita sungguh-sungguh mengikuti rel yang ada, aturan yang ada," kata Zulkifli.

Anggota dari MPR adalah mencakup DPR dan DPD. Sebelumnya, eks Ketua DPD Irman Gusman juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Ya tentu proses hukum silakan proses hukum. Sebagai kawan kan, sebagai teman, sebagai kolega, Presiden juga prihatin kok. Tapi kan hukum ya hukum," kata Zulkifli.

Dia tak mau berkomentar lebih jauh tentang kasus yang menerpa Novanto. Dia kemudian menyampaikan tentang pentingnya hubungan antarlembaga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...