Ketiga Kalinya Dipanggil Kejagung, Novanto Bakal Tak Hadir Lagi

Ketiga Kalinya Dipanggil Kejagung, Novanto Bakal Tak Hadir Lagi

Rabu, 27 Jan 2016 | 09:08 | Liani
WinNetNews.com - Mantan Ketua DPR Setya Novanto kembali dipanggil oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Panggilan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi politisi Partai Golkar.

Menanggapi panggilan ketiga dari Kejagung tersebut, kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya mengatakan bahwa kliennya meminta waktu lain lagi. Firman menyatakan kliennya memerlukan situasi yang kondusif dan netral.

"Tentu ada waktunya Pak Novanto memberikan keterangan. Tentu perlu situasi yang kondusif dan netral karena tentu perlu memperhitungkan situasional," kata Firman Wijaya, Rabu (27/1/2015).

Baca Juga: Fadli Zon: Pak Harto Banyak Sekali Jasanya

Dengan kata lain, Novanto bakal tak memenuhi panggilan Kejagung untuk yang ketiga kalinya. Alasannya, Novanto perlu waktu lain yang lebih tepat.

"Karena keterangan Pak Novanto ini kan bergambar serius dan kompleks. Karena itu perlu waktu yang tepat. Kita akan minta waktulah," lanjutnya.

 

Sebelumnya saat Kejagung melayangkan surat panggilan pertama dan kedua, Novanto tidak juga memenuhi undangan. Alasan ketidakhadirannya ketika itu adalah masalah keamanan.

"Kami memutuskan tidak datang (ke Kejagung) karena pertama, permintaan keterangan itu bersifat rahasia dan fleksibel. Kedua, pertimbangan keamanan karena keterangan dari Pak Setnov ini sifatnya penting," kata Firman, Rabu (20/1/2016).

Baca Juga: Rano Galau, Banten Punya Dua Polda dan Dua Kodam

Keterangan Novanto diperlukan terkait dengan kasus dugaan pemufakatan jahat dalam rekaman 'papa minta saham' yang dalam telepon seluler milik eks bos Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin.

"Agendanya besok (27/1) untuk dia (Setya Novanto)," ucap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah, ketika dikonfirmasi, Selasa (26/1).

Dilansir dari laman detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...