Ketika Bangun Tidur di Pagi Hari, Stop Lakukan 7 Hal Ini

Muchdi
Muchdi

Ketika Bangun Tidur di Pagi Hari, Stop Lakukan 7 Hal Ini ilustrasi

WinNetNews.com - Bangun tidur di pagi hari bukan tanpa halangan sama sekali, terutama jika Anda bukan seseorang yang terbiasa untuk bangun pagi. Ada beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh Anda lakukan ketika bangun tidur di pagi hari.

Disadari atau tidak, beberapa hal yang Anda lakukan di pagi hari setelah bangun tidur, ternyata dapat mempengaruhi produktivitas sepanjang hari. Seperti dikutip dari situs Liputan6 dari laman purewow.com, Sabtu (14/7/2018), sebaiknya hindari beberapa hal di bawah ini ketika bangun tidur di pagi hari. Penasaran?

1. Menunda alarm

Latihlah diri Anda sendiri untuk langsung bangun tidur ketika alarm berbunyi. Alasannya, ketika Anda menunda alarm dan kembali tidur, tubuh akan memulai sistem tidur yang baru. Percayalah, ini akan mengganggu Anda setiap menitnya.

Jika hal ini terjadi, Anda akan merasa lebih lelah ketika benar-benar terbangun. Sering merasakan hal ini di pagi hari?

2. Mandi air panas

Tentu saja, mandi air panas selama 15 menit bisa dianggap sebagai surga dunia, tapi mandi selama berjam-jam di bawah siraman air panas dapat menurunkan detak jantung dan membuat tubuh bersiap untuk istirahat kembali. Sebaiknya mulai sekarang biasakan untuk mandi menggunakan air dingin secara singkat di pagi hari.

3. Minum kopi

Waktu terbaik untuk minum kopi di pagi hari adalah pukul 09.30. Jika Anda mengonsumsi kafein terlalu pagi, ini akan memperlambat produksi kortisol alami dari tubuh.

4. Membuat sarapan

Jangan menyulitkan diri sendiri untuk membuat sarapan yang rumit di pagi hari, kecuali Anda telah menyiapkannya di malam atau hari sebelumnya. Jika waktu Anda tidak banyak, konsumsi sarapan yang mudah, seperti sereal atau sandwich.

5. Memeriksa email

Kebanyakan kasus, ketika Anda mulai memeriksa email di pagi hari, selanjutnya sebanyak 30 menit akan terbuang dengan percuma. Tunggu ketika Anda benar-benar siap bekerja, untuk mulai membuka email dan media sosial lainnya.

6. Memeriksa sosial media

Sama halnya dengan email, ketika Anda mulai membuka media sosial di pagi hari, secara tidak disadari, begitu banyak waktu yang terbuang percuma.

7. Memilih pakaian

Pakaian yang akan Anda pakai sebaiknya disiapkan pada malam sebelumnya, sehingga tidak membuang waktu percuma. Bangun tidur di pagi hari harus diikuti dengan berbagai hal berikutnya yang terencana dan efisien untuk dikerjakan. Selamat mencoba!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});