(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ketika Emosi Cristiano Ronaldo "Meledak" di Lapangan

Daniel
Daniel

Ketika Emosi Cristiano Ronaldo "Meledak" di Lapangan Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Megabintang Cristiano Ronaldo dibuat naik pitam setelah dirinya diejek, dicaci maki, dan disoraki oleh para pendukung Atletico Madrid. Hal tersebut terjadi ketika Juventus sowan ke kandang Atletico utuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Mantan pemain Real Madrid lalu membalasnya dengan menunjukkan gestur angka lima dengan jarinya, bermaksud menyindir soal raihan trofi Liga Champions yang ia telah raih. Sejatinya bukan sekali ini saja Ronaldo dibuat naik pitam di lapangan.

Semasa masih membela Manchester United dan Madrid, pemain bernomor punggung 7 tersebut juga sering kehilangan kesabarannya saat bertanding. Berikut ini adalah tiga momen Ronaldo naik pitam di lapangan ketika bertanding.

3. Ronaldo versus Torres

Bukan sekali ini saja Ronaldo berurusan dengan Atletico Madrid. Pada 2017 di ajang Liga Champions, Ronaldo juga pernah ribut dengan striker Atletico Fernando Torres. Saat itu Ronaldo melakukan protes karena Keylor Navas ditabrak dengan keras oleh salah satu pemain Atletico.

Ronaldo lantas menghampiri Keylor Navas yang tergeletak kesakitan. Tidak lama kemudian Torres menghampiri kerumunan tersebut dan mendekati Ronaldo. Dikutip dari Soccer Laduma, Torres bertanya kepada Ronaldo “Apa ada yang salah, Badut?”

Ronaldo yang tidak terima, terpancing emosnya dan membalas “Pulang sana idiot,” sambil saling bersitegang dan bertatapan, Torres bahkan mendorong Ronaldo. Wasit pada titik itu sudah mulai memisahkan kedua pemain. Namun Torres yang masih kesal meneriakinya “Dasar bajingan kau,” Ronaldo sempat berhenti dan membalik badan untuk menanggapi eks pemain Liverpool tersebut, namun ia akhirnya berlalu.

2. Mencemooh Balik Fans Arsenal

Manchester United dan Arsenal jadi salah satu rivalitas panas di Liga Inggris pada awal 2000an. Pada musim 2004-2005 ketika bertandang ke Highbury, Ronaldo yang masih sangat muda jadi bahan cibiran oleh para fans The Gunners.

Keadaan semakin menjadi ketika Arsenal unggul dua gol atas United berkat gol Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp. Pada babak kedua United bangkit dan sukses membalikkan keadaan, Ronaldo pada saat itu menyumbang dua gol pada menit 54 dan 58.

CR7 yang kesal dengan cemoohan para suporter Arsenal mengacungkan jari telunjuk ke depan bibirnya menandakan agar para fans Gunners untuk tutup mulut. Hal itu ia lakukan pada saat mencetak dua gol yang membantu kemenangan Setan Merah 4-2.

1. Dalang Keributan El Clasico

Bisa jadi ini merupakan momen yang paling dikenang dari partai El Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid. Ketika itu pada 2010, Madrid masih diasuh oleh Jose Mourinho dan Barca masih ditukangi oleh Josep Guardiola.

Barca tampil begitu dominan, mereka lalu unggul cepat 2-0 berkat dua gol dari Xavi Hernandez. Ronaldo frustrasi timnya tertinggal. Momen keributan dimulai pada saat bola keluar lapangan, dan Ronaldo ingin segera mengambil lemparan ke dalam.

Namun Guardiola yang memegang bola menolak untuk memberikannya kepada pemain asal Portugal tersebut. Kesal, Ronaldo lalu mendorong pelatih yang kini melatih Manchester City itu. Sontak keributan pecah, Ronaldo didorong dan dikerubungi pemain Barca. Ia bahkan beradu mulut dengan Xavi dan David Villa. Kondisi semakin nahas untuk Madrid dan Ronaldo karena laga tersebut berakhir untuk kemenangan Barca 5-0.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});