Ketika Kabel Malahan Menjerat Pelaku Kriminal

Ketika Kabel Malahan Menjerat Pelaku Kriminal Salah satu pelaku yang tertangkap petugas/Dokumentasi Polres Majalengka

WinNetNews.com – Satu dari empat pelaku yang diduga melakukan pencurian kabel milik PT. Telkom, tertangkap Sat Reskrim Polres Majalengka. Tiga lainnya saat ini tengah dalam pengejaran.

“Tersangka yang berhasil kami bekuk, yaitu berinisial E. Sedangkan tiga rekannya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran petugas,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Reskrim AKP Rina Perwitasari, Jumat (15/09/2017).

Rina menjelaskan, seperti dikutip dari keterangan resmi, penangkapan tersebut bermula saat petugas kepolisian tengah melakukan patroli di Jalan Raya Tarikolot-Cikasarung. Tepatnya di belakang Seapin yang berada di wilayah Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, pada Minggu (30-07-2017) sekira pukul 00.30 WIB.

Saat itu, petugas memergoki sejumlah kawanan pencuri tengah melakukan pencurian kabel milik PT. Telkom dengan memotong kabel menggunakan gunting dan pisau cutter. Kemudian, menyeretnya ke tempat yang oleh komplotan itu dirasa aman lalu kabel tersebut dikupas atau dikuliti.

“Saat dilakukan penangkapan, satu pelaku yang merupakan sebagai sopir berhasil kita amankan. Tapi tiga pelaku lainnya berhasil kabur,” jelas AKP Rina.

Kasat Reskrim menambahkan, dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa kabel sepanjang kurang lebih 300 meter milik PT. Telkom dan sebuah mobil milik para pelaku yang diduga digunakan untuk membawa hasil curiannya serta barang bukti lainnya.

“Ketiga tersangka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diantaranya, berinisial T, S dan B,” pungkasnya.