Skip to main content

Ketika Kurma, Es Krim, dan Air Kelapa Berpadu...

Ketika Kurma, Es Krim, dan Air Kelapa Berpadu...

Salah satu sajian makanan yang diolah dari bahan kurma terdapat di rumah makan Kampung Laut di Jalan Tubagus Ismail Raya Nomor 25, Bandung, Jawa Barat. Menu itu bernama Choco Kurma.

Choco Kurma dihidangkan di atas batok kelapa muda. Sajian ini tidak saja menjadikan kurma sebagai topping, melainkan diolah menjadi es krim. Ketika es krim tercecap di lidah, justru mengingatkan pelahapnya tentang rasa karamel atau kopi, tetapi dengan tekstur kelembutan yang berbeda.

Topping kurma yang telah dibuang bijinya pun menyajikan rasa manis yang mantap. Di atas es krim, terdapat krim cokelat sebagai tambahan manis. Kelembutan es krim kurma berpadu dengan es krim stroberi yang manis, seimbang dengan kadar manis yang tersaji pada kurma.

Bahkan, air kelapa muda yang memiliki sensasi asam segar menjadi sensasi yang menyempurnakan kedua es krim ini. Lebih menarik lagi, parutan kelapa muda diserut sedemikian rupa hingga memiliki bentuk mi.

Bahan dengan tekstur renyah terdapat pada waffle, potongan stroberi, dan buah persik. Tekstur waffle yang renyah kriuk terasa sangat lembut dengan aroma susunya yang sangat kuat.

Buah stroberi tentu saja terasa asam. Rasa ini sangat cocok berpadu dengan rasa asam segar dari potongan persik berwarna kuning cerah. Rasa asam dari kedua buah ini dapat dinetralisir dengan menghirup es krim atau air kelapa muda. Menu ini ditawarkan sekitar Rp 27.000.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top