Ketika Prabowo "Gagap" Ditanya soal Unicorn

Daniel
Daniel

Ketika Prabowo "Gagap" Ditanya soal Unicorn Foto: Tribun

Winnetnews.com - Debat Capres ronde kedua telah dilangsungkan pada Minggu malam di Hotel Sultan, Senayan. Tema yang diangkat pada debat capres kedua ini seputar energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Salah satu momen yang mungkin tidak terlupakan pada debat semalam adalah ketika capres nomor urut 01, Joko Widodo, yang melempar pertanyaan mengenai infrastruktur yang mendukung perkembangan unicorn di Indonesia.

“Infrastruktur apa yang akan bapak bangun untuk mendukung pengembangan unicorn-unicorn Indonesia?” tanya Jokowi.

Unicorn sendiri memiliki pengertian sebuah perusahaan start up yang memiliki nilai valuasi hingga USD 1 miliar. Di Indonesia sendiri sudah ada empat perusahaan yang masuk dalam kategori tersebut. Keempat start up tersebut adalah Bukalapak, Go-Jek, Traveloka, dan Tokopedia. Ketika menghadapi pertanyaan tersebut, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tampak tidak memahami apa maksud dari kata unicorn yang dilontarkan capres petahana.

“Yang bapak maksud unicorn? Unicorn? Maksudnya yang apa itu, yang online-online itu? Saya kira prasarana yang kita bangun tentunya ya kita tentunya fasilitasi, kita kurang regulasi, kurangi pembatasan. Karena mereka lagi giat-giatnya, pesat-pesatnya berkembang,” jelas Prabowo.

Kurang pahamnya Prabowo mengenai istilah unicorn tersebut membuat heboh seisi ruangan debat, plus tentu saja media sosial Twitter.

Apa Reaksi Kamu?