Skip to main content

Ketika Salah Satu Pemodal Twitter Adalah Keluarga Kerajaan Arab Saudi dan Akun Al Jazeera Dibekukan

Tampilan akun Twitter Al Jazeera yang telah dibekukanScreenshoot: Zool WNN
Tampilan akun Twitter Al Jazeera yang telah dibekukanScreenshoot: Zool WNN

WinNetNews.com – Mendadak Twitter membekukan untuk sementara waktu akun media sosial milik kantor berita swasta Qatar, Al Jazeera. Langkah ini dilakukan justru saat meningginya pertikaian diplomatik antara negara-negara Liga Arab.

Dilansir dari laman Associated Press, Minggu (18/06/2017), pembekuan akun Twitter Al Jazeera itu terjadi sejak Sabtu (17/06/2017). Sebelumnya, sejumlah negara Arab telah memblokir terlebih dulu siaran dari stasiun televisi Al Jazeera yang berpusat di Doha, Qatar itu.

Al Jazeera sendiri mengatakan bahwa peristiwa pembekuan ini adalah serangan terstruktur. Mereka juga menyatakan bahwa sudah beberapa kali mengalami serangan siber sejak pertikaian diplomatik dimulai.

Ketika ditanya soal pembekuan akun Al Jazeera, kantor Twitter di San Francisco tidak memberikan tanggapan. Seperti diketahui, salah satu pemodalnya adalah Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan keluarga dari kerajaan Arab Saudi.

Arab Saudi dan sejumlah negara Arab telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar sejak Senin (05/06/2017) lalu. Mereka menuding Qatar mendukung beberapa organisasi yang dianggap sebagai pelaku teror, antara lain Taliban dan Hamas. Tapi Qatar menolak tuduhan itu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top