Ketua Banggar DPR Sebut Pengadaan Gorden Rumdin Rp43,5 M Melukai Hati Masyarakat

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 8 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ketua Banggar DPR Sebut Pengadaan Gorden Rumdin Rp43,5 M Melukai Hati Masyarakat
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah

Winnetnews.com - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah menyatankan pengadaaan gorden rumah dinas anggota DPR dengan nilai tender Rp43,5 miliar sebaiknya dibatalkan.

"Hemat saya selaku Ketua Badan Anggaran DPR RI alangkah baiknya jika kemudian dengan tegas mengatakan ke publik bahwa Rp43,5 miliar itu untuk gorden rumah jabatan anggota DPR dibatalkan saja," kata Said kepada wartawan pada Kamis (12/5),

Menurutnya dari sisi transparansi dan prosedur, proses lelang tersebut tidak ada masalah. Namun, ia menilai nominal sebesar itu seakan melukai masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Menurut hemat saya, melihat kecenderungan masyarakat terhadap gorden 40 rumah jabatan anggota DPR Rp43,5 miliar. Dari sisi proses transparansi semua terpenuhi, namun sekarang sudah menjadi pro dan kontra, bukan masalah transparansi, bukan persoalan proses yang terjadi dalam pelelangan. Namun seakan-akan dalam tanda kutip ini melukai hati masyarakat kita di tengah pandemi," papar dia.

Said bahkan menyebut tidak ada manfaat dari pergantian gorden yang menghabiskan miliaran uang rakyat tersebut. Ia menilai anggota DPR pasti akan mau jika ditanya soal kepemilikan gorden tersebut.

"Kemudian itu, anggota juga kalau ditanya tentang gorden rumah jabatan juga akan malu bagi setiap anggota akan memalukan, batalkan, batalkan, dan batalkan proyek gorden Rp43,5 miliar," pungkasnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...