Ketua DPR Diundang Presiden Bahas Revisi UU Terorisme Besok

Ketua DPR Diundang Presiden Bahas Revisi UU Terorisme Besok

Senin, 18 Jan 2016 | 17:24 | kontributor

WinNetNews.com -Tragedi bom Thamrin menuai perhatian pemerintah dan seluruh lembaga negara untuk mengevaluasi 'lubang' yang memungkinkan terorisme bergerak di Indonesia. Salah satunya melalui evaluasi UU tentang terorisme.

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan dirinya diundang oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (29/1) besok untuk membahas beberapa isu, salah satunya revisi UU terorisme.

"Tadi malam saya dapat informasi besok kami diundang pukul 10.00 WIB untuk melakukan semacam pertemuan, dan saya dengar salah satu agendanya soal itu (revisi UU terorisme -red)," ucap Ade usai jumpa pers di Nusantara III Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Ade menilai UU terorisme memang perlu direvisi terkait dengan penanganan tindak terorisme oleh aparat agar lebih cepat. Namun Ade menyebut revisi di DPR itu akan memakan waktu, sementara perbaikan UU Terorisme dibutuhkan segera.

"Kalau revisi di tengah-tengah kegentingan yang memaksa seperti sekarang melalui proses normal, saya yakin perlu waktu lama. Karena itu akan lebih tepat Perppu," terang Ade.

Perppu sebagaimana diketahui, diterbitkan pemerintah dalam kondisi mendesak lalu disetujui oleh DPR. Ade memastikan DPR akan mengkomunikasikan Perppu itu kepada seluruh fraksi agar diterima menjadi UU.

"Saya akan sampaikan kepada Presiden lebih baik Perppu dan saya akan follow up di parlemen karena Perppu perlu disetujui dan tidak (oleh DPR)," tutur politisi Golkar itu.

(Dilansir dari situs Detik)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...