Ketua F-Hanura Mengakui Ada Anggotanya Tertangkap KPK

Rusmanto
Rusmanto

Ketua F-Hanura Mengakui Ada Anggotanya Tertangkap KPK

Ketua Fraksi Hanura di DPR, Nurdin Tampubolon, membenarkan bahwa anggota F-Hanura berinisial DYL ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Memang jelas dia ditangkap, kasusnya apa saya belum tahu," kata Nurdin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10/2015) malam.

"Sementara kita sekarang menghubungi KPK sejauh mana keterlibatan anggota kami dari Fraksi Hanura DYL ini posisinya," ujar dia.

Baca juga: Anggota DPR Tertangkap Tangan Bersama Dengan 7 Orang Lainnya

Nurdin mengatakan, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto sudah menginstruksikan kepada fraksi untuk mencari penyebab anggotanya tersebut ditangkap. Namun, sejauh ini Nurdin belum berhasil mengontak DYL ataupun KPK.

"Bagaimana kita mau manggil dia, kan sekarang sedang diamankan KPK. Tapi kita jelas akan segera berkomunikasi dengan beliau," ucap Wakil Ketua Umum DPP Hanura ini.

Pimpinan sementara KPK, Indriyanto Seno Adji, mengatakan bahwa petugas KPK melakukan penangkapan di Jakarta pada Selasa malam.

"Memang benar ada OTT yang melibatkan anggota DPR RI," ujar Indriyanto melalui pesan singkat.

Saat ini, KPK masih menjalani pemeriksaan intensif selama 1 x 24 jam di Gedung KPK. Indriyanto enggan mengungkap nama anggota DPR RI yang ditangkap itu.

"Saya tidak beri keterangan lagi untuk tidak mengganggu proses pemeriksaan," kata Indriyanto.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});