Ketua MPR: 5 Pimpinan Baru KPK Mampu Jaga Kepercayaan Rakyat

Ketua MPR: 5 Pimpinan Baru KPK Mampu Jaga Kepercayaan Rakyat

WinNetNews.com - Presiden Jokowi telah melantik 5 pimpinan baru KPK. Ketua MPR Zulkifli Hasan yakin pimpinan KPK yang diketuai Agus Rahardjo mampu mengemban amanah memberantas korupsi.

"Selamat bertugas kepada pimpinan KPK yang baru. Saya percaya dan yakin teman-teman berlima dipimpin oleh Mas Agus akan mampu mengembang amanah menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga KPK," kata Zulkifli , seperti di lansir dari detiknews, Jakarta, Senin (12/12/2015)

Zulkifli yakin lima pimpinan baru KPK mampu menjaga kuatnya kepercayaan publik terhadap KPK seperti selama ini. Sudah seharusnya semangat pemberantasan korupsi terus digelorakan.

 

"Dengan harapan teman-teman dipimpin oleh Mas Agus mampu harapan publik yang begitu tinggi terhadap lembaga KPK yang dipercaya," katanya.

Kelima pimpinan KPK periode 2015-2019 membacakan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo. Kelimanya secara definitif menjabat sebagai pimpinan KPK.

Masa jabatan kelima pimpinan KPK ini ditetapkan dalam Keppres nomor 133/P tahun 2015 yang dibacakan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015). Para pimpinan KPK kemudian membacakan sumpah jabatan.

Kelima orang itu adalah Agus Rahardjo (Ketua), Alexander Mawarta, Irjen (Pol) Basaria Panjaitan, Laode Muhammad Syarif, dan Saut Situmorang. Mereka kemudian menandatangani berita acara pembacaan sumpah jabatan.