Skip to main content

Ketua MPR: Pengikut Gafatar Adalah Korban, Harus Diselamatkan

Ketua MPR: Pengikut Gafatar Adalah Korban, Harus Diselamatkan
Ketua MPR: Pengikut Gafatar Adalah Korban, Harus Diselamatkan

WinNetNews.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengimbau agar masyarakat tidak memusuhi para pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Para pengikut Gafatar diyakini hanyalah korban.

"Saya mengimbau kita jangan memusuhi para pengikut Gafatar. Sebab, mereka adalah korban. Kita harus bantu mereka. Kita harus memberi pertolongan dan perlindungan kepada mereka sebagai korban Gafatar," kata Zulkifli Hasan usai berbicara di depan Junior Chamber Indonesia (JCI) di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Menurut Zulkifli, persoalan Gafatar jangan dianggap enteng. Dia mencontohkan keluarga dr Rica. Sebelumnya keluarga dr Rica harmonis, namun berubah setelah dr Rica dan anaknya ikut Gafatar.

"Aparat harus bertindak tegas terhadap pemimpinnya atau mereka yang mengajak masuk Gafatar dan membuat keresahan. Tetapi kita jangan memusuhi para pengikutnya. Mereka adalah korban yang harus kita selamatkan bersama-sama," katanya.

Sementara itu, terkait dengan paham-paham radikal yang sudah masuk dalam buku-buku pelajaran anak-anak, Ketua Umum PAN itu meminta pemerintah memusnahkannya.

Dia menyesalkan buku-buku pelajaran seperti Kewarganegaraan, Pendidikan Moral Pancasila, sekarang sudah tidak ada lagi. Sebaliknya, muncul buku-buku yang isinya mendorong sikap radikal.

"Setelah 18 tahun reformasi, kita kehilangan roh kebangsaan. Ini harus diperkuat kembali terutama wawasan kebangsaan anak-anak muda. Jangan terkecoh janji surga, janji jihad yang tidak jelas itu. Bom bunuh diri bertentangan dengan wawasan kebangsaan kita, Pancasila dan prinsip-prinsip hidup kita," katanya.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top