Ketua MUI Sindir Pertemuan Jokowi-Elon Musk: Uang Lebih Kuasa dari Jabatan

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ketua MUI Sindir Pertemuan Jokowi-Elon Musk: Uang Lebih Kuasa dari Jabatan
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis

Winnetnews.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis mengomentari pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk di Amerika Serikat (AS).

Menurutnya, alasan pejaat tinggi Indonesia menemui Elon Musk adalah karena merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

"Uang kadang lebih kuasa dari jabatan. Petinggi negeri ini ketika ke Amrik menemui @elonmusk krn dia berduit," kata Cholil Nafis lewat akun Twitter-nya, Senin (16/5).

"Jd kaya itu penting bahkan kdang lebih penting dari kekuasaan. Baiknya bisa kaya dan berkuasa utk kebaikan. Namun lebih tinggi lagi klo berilmu yg itu bisa kaya n kuasa," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Elon Musk di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5) waktu setempat.

Dalam pertemuan itu, Jokowi pun langsung mengundang Elon Musk untuk berkunjung ke Indonesia dan berivenstasi di beberapa bidang, khususnya teknologi.

Miliarder berusia 50 tahun itu menyambut positif ajakan Jokowi. Ia melihat Indonesia memiliki banyak potensi, termasuk dalam hal sumber daya manusia.

“Indonesia memiliki jumlah populasi banyak dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” tutur Elon Musk dikutip dari Sekretariat Kabinet.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi,” sambungnya lagi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...