Ketum Akom Lebih Pilih Jadi Ketua DPR Ketimbang Ketum Golkar

Ketum Akom Lebih Pilih Jadi Ketua DPR Ketimbang Ketum Golkar

Kamis, 28 Jan 2016 | 14:48 | Liani
WinNetNews.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Hasil Munas Bali Ade Komarudin (Akom) menyatakan tidak mudah menyatukan dua kubu di Partai Golkar, apalagi didesak untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di pertengahan tahun ini.

"Ngomong memang gampang, menjalaninya haduh," kata Ketua DPR RI itu, saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Saat ditanya apakah dirinya akan maju dalam pencalonan Ketua Umum Golkar di Munaslub, Akom mengaku dirinya masih sibuk mengurusi DPR.

Baca Juga: Menkumham Nyatakan Golkar Kubu Ical Sah Sementara

"Belum kepikiran kalau aku. Kalau teman yang lain silakan, bagus. Kan kalau saya fadhu kifayah, belum kepikiran aku mau urus ini dulu (DPR). Mengurangi reses menjadi 17 hari itu tidak mudah. Kemarin kan lama banget. Juga memotong kunjungan ke luar negeri, waduh itu yang paling parah," tutur dia.

 

Akom lebih jauh meminta seluruh kader Golkar untuk bersatu sebelum penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar yang rencananya bakal digelar Juni 2016 mendatang.

"Intinya cuma satu, pikirkan dulu bagaimana mempersatukan. Jadi mempersatukan semua elemen partai ini yang terkotak-kotak, tercerai berai menjadi satu kotak kembali. Pikirannya harus ke sana kalau mau bicara partai Golkar saat ini. Baru setelah itu bicara yang lain," ujar Ketua organisasi sayap Golkar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) itu.

Dilansir dari laman rimanews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...