KFC China Punya Menu Nugget Durian, Mau Coba?

Nurul Faradila
Nurul Faradila

KFC China Punya Menu Nugget Durian, Mau Coba? Nugget durian (World of Buzz)

Winnetnews.com - Durian sering dijadikan sebagai olahan bahan campuran untuk makanan lain, mulai dari minuman bubble tea durian ataupun pie durian. Si raja buah ini memang sangat mudah ditemukan di Asia Tenggara, seperti Indonesia, China, Malaysia, dan Thailand.

Daging durian yang lembut dan rasanya yang manis, membuat buah ini memiliki banyak penggemar. Baru-baru ini, KFC China mengeluarkan menu terbaru mereka, yakni nugget durian.

Tidak ada yang berbeda dengan tampilan nugget durian ataupun nugget pada umumnya. Hanya saja, jika nugget biasa berisi daging ayam, kali ini yang ada di dalam nugget adalah selai durian.

Dilansir dari World of Buzz, nugget duria itu akan digoreng hingga kering. Sehingga saat digigit, pembeli akan merasakan selai durian yang sudah meleleh.

Nugget yang berbentuk segi empat itu memiliki ukuran yang kecil. Bagian luar nugget dilapisi dengan tepung roti, sehingga saat matang teksturnya akan renyah.

Menu nugget durian ini baru saja dirilis oleh KFC China pada Senin (2/9) lalu. Peluncuran dilakukan di gerai KFC China.

Nugget durian dijual dengan harga 11,5 Yuan atau sekitar Rp. 22 ribu. Dengan harga tersebut, pembeli bisa mendapatkan satu paket yang berisi empat nugget durian.

Banyak orang yang penasaran mengenai makanan yang cukup unik ini. Para pengguna Weibo (media sosial di China) yang telah mencoba nugget durian membagikan kesan mereka setelah mencoba menu unik ini.

Rasa saus durian dalam nugget tidak terlalu kuat, isi sausnya pun cukup banyak, dan rasanya ternyata cukup enak.

Apa Reaksi Kamu?