Khawatir Penyebaran Virus Corona, SM Entertainment Didesak Batalkan Konser NCT Dream di Macau
Foto: Soompi

Khawatir Penyebaran Virus Corona, SM Entertainment Didesak Batalkan Konser NCT Dream di Macau

Jumat, 24 Jan 2020 | 11:36 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - NCT Dream saat ini tengah disibukkan dengan gelaran tur konser pertama mereka di bertajuk "The Dream Show" di berbagai negara di Asia. Dalam waktu dekat, grup asuhan SM Entertainment ini akan menggelar konser di Macau. Namun, penggemar khawatir dengan penyebaran virus Corona dan meminta agar konser di Macau dibatalkan demi keamanan para member NCT Dream.

Wabah pneumonia ini sebelumnya ditemukan di Wuhan pada akhir Desember, yang kemudian diidentifikasi sebagai tipe baru coronavirus dan dilambangkan sebagai 2019-nCoV oleh WHO. Virus ini menyulut keprihatinan besar secara internasional atas kemungkinan situasinya berubah menjadi epidemi.

Hal ini karena kasus-kasus coronavirus Wuhan telah ditemukan di Taiwan, Hong Kong, Filipina, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan juga Macau. Otoritas kesehatan China juga telah mengkonfirmasi bahwa virus tersebut bisa menyebar dari manusia ke manusia.

Diketahui, NCT Dream akan menyambangi Macau untuk gelaran konser pada 7-8 Februari 2020. Seorang penggemar di Twitter dengan username @kkkjh26 menulis dalam thread-nya bahwa hingga 22 Januari 2020, telah ditemukan 440 kasus wabah pneumonia bernama virus corona yang mirip dengan SARS di China. Dan ada kemungkinan lebih banyak kasus akan ditemukan di China dan sekitarnya.

image0

Banyak penggemar khawatir terjadi penularan virus mengingat tak sedikit penggemar China yang datang untuk menonton konser dan berangkat menggunakan transportasi publik. Hal ini dikhawatirkan dapat membuat virus menular lebih cepat.

Selain itu, venue konser NCT Dream di Macau merupakan area sempit dan tertutup yang memudahkan terjadinya penularan virus. Lebih jauh, para member NCT Dream tak bisa menggunakan masker saat konser dan kemungkinan bagi mereka untuk tertular lebih besar.

Alasan-alasan tersebut membuat penggemar tersebut berharap konser "The Dream Show" dibatalkan atau ditunda hingga situasinya mulai aman. Dia berharap SM Entertainment dapat melihat situasi dan mempertimbangkan untuk membatalkan. Rupanya, postingan tersebut menuai banyak dukungan dari penggemar lainnya yang berharap SM akan membatalkan konser NCT Dream di Macau.

Di sisi lain, penggemar lainnya turut mengkhawatirkan sub-unit NCT lainnya yakni WayV yang disibukkan dengan berbagai kegiatan di China. Mereka berharap keamanan idol-idol K-Pop tersebut diperhatikan hingga situasi membaik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...