Khusus Untuk Wanita Yamaha Bakal Buat NMax

Khusus Untuk Wanita Yamaha Bakal Buat NMax

WinNetNews.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memproduksi Yamaha NMax. Skuter matik, kini telah banyak berseliweran di jalanan.

Hanya saja keberadaan skuter matik yang awal mulanya disebut sebagai motor untuk wanita itu berbanding terbalik. Justru para kaum pria yang mayoritas menggunakan NMax.

Hal ini terlihat dari banyaknya pria anggota klub dan komunitas NMax yang turut serta dalam acara Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) 2015, yang digelar di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Pertanyaan pun mencuat, apakah Yamaha akan membuat varian lain dari motor tersebut, khusus untuk para wanita?

Menanggapi hal tersebut, Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, ikut angkat bicara. Kata Masykur, saat ini tim promosi Yamaha tengah menggodok rencana untuk melakukan promosi yang ditujukan bagi para wanita, berupa program test ride khusus para kaum hawa.

 

“Saya pernah bertemu dengan perempuan menggunakan motor lain yang sekelas (150 cc). Menurut dia, NMax memiliki bodi gede dan berat. Saya bilang, jangan gitu, mending cobain saja, dan dia bilang enggak berani. Tapi setelah dicoba muter di parkiran, dia bilang motor ini enak dan juga enteng,” ungkap Masykur, di lansir dari VIVA, Jakarta,Senin,(09/11/2015). Menyinggung soal jok yang ukurannya cukup lebar untuk dikendarai wanita, Masykur mengakui bahwa untuk memenuhi kebutuhan segmen NMax, hingga saat ini Yamaha terus melakukan studi dan akan terus melakukan perbaikan.

“Tapi belum terpikir untuk membuat special edition yang diperbaiki khusus untuk wanita. Belum ke situ. Keluhan mungkin ada, tapi masih sedikit,” ucap dia.

Masykur pun mengatakan bahwa saat ini kurangnya minat pengendara wanita akan NMax adalah selain bodi yang besar, penempatan tangki bahan bakar skuter matik tersebut terletak di bagian depan.

“Kalau laki-laki biasa isi bensin duduk saja. Kalau perempuan bagaimana? Jadi tabu buat wanita,” ujarnya.