Kian Menakutkan, Jackie Chan Janjikan Hadiah Besar Untuk Temukan Obat Penangkal Virus Corona
Foto: Pinterest

Kian Menakutkan, Jackie Chan Janjikan Hadiah Besar Untuk Temukan Obat Penangkal Virus Corona

Kamis, 6 Feb 2020 | 14:29 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Wabah virus Corona tengah menjadi sorotan dunia. Korban yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia hingga Kamis (6/2/2020) mencapai 28.292 orang. Korban meninggal dunia telah mencapai 565 orang, sementara 1.219 lainnya dinyatakan sembuh. 

Hal ini juga menjadi sorotan bagi aktor ternama, Jackie Chan. Sang aktor ingin melakukan apapun demi membantu para ilmuwan ataupun korban virus corona di dunia. Dia bahkan menawarkan lagu agar bisa menghibur orang-orang yang terkena dampak wabah corona.

Selain itu, Jackie Chan juga membuka sayembara bagi siapapun yang bisa menemukan obat virus corona. Melalui media sosial Weibo, aktor berusia 65 tahun itu berharap wabah virus ini cepat selesai, salah satunya dengan cara menemukan obat penangkal virus Corona yang sampai saat ini belum ditemukan.

"Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang yang memiliki pemikiran yang sama dengan saya. Saya berharap ada penangkal racun yang dapat dikembangkan sesegera mungkin," kata Jackie Chan dilansir dari Straitstimes.

Jackie Chan memiliki ide untuk memberi hadiah bagi siapapun yang bisa mengembangkan obat penawar corona, yaitu berupa uang senilai 1 juta yuan (setara Rp2 miliar). Dia juga menegaskan "sayembara" berhadiah ini buka semata-mata masalah uang, tetapi demi rasa kemanusiaan.

"Tidak peduli individu atau organisasi mana pun yang bisa mengembangkan penawarnya. Saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai, sekarang kosong, dan tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati ketika mereka seharusnya bisa menikmati hidup," lanjutnya.

Sontak, psotingan Jackie Chan menuai banyak dukungan dari netizen. Banyak yang memujinya karena selalu berkontribusi selama masa krisis di China. Bahkan ada netizen yang menyarankan agar dia menaikkan hadiah menjadi 10 miliar yuan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...