(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kiat Bisa Bertahan Ketika Sakit Maag di Pesawat

Rike
Rike

Kiat Bisa Bertahan Ketika Sakit Maag di Pesawat
WinNetNews.com-Sakit Maag atau biasa disebut gastritis bisa mendera disaat yang tidak terduga. Bahkan pada saat naik ke atas pesawat.

image0

Pasti rasanya tidak enak ya kalau sedang menderita sakit maag saat sedang akan melakukan perjalanan apalagi sedang mengunakan pesawat udara. Sakit Maag (gastritis) sendiri biasanya diderita, ketika lapisan lendir di lambung rusak sehingga dinding lambung mulai teriritasi. Gejala bisa muncul dan berupa rasa nyeri atau ngilu di perut bagian atas, mual, muntah, juga kehilangan nafsu makan. Dan pada kasus gastritis yang terbilang parah, yakni akibat terjadinya pengikisan dan pendarahan pada lapisan lambung.

Gejala yang timbul dapat berupa tinja berwarna merah atau hitam dan muntah darah. Sakit ini bisa disebabkan oleh konsumsi makanan yang telalu asam, pedas, efek samping obat pereda sakit, infeksi bakteri H.Pylori, relfuks cairan empedu, anemia, konsumsi alkohol berlebih atau pemakian narkoba.

Nah, bagi mereka yang menderita sakit maag yang harus tetap berpergian mengunakan transportasi pesawat terbang ini ada kiat-kiatnya.

1. Makan obat dan usahakan makan sedikit sebelum berangkat

image1

Cobalah untuk konsumsi obat maag sebelum berangkat naik pesawat guna membuat tubuh Anda jauh dari rasa mual dan tak nyaman di bagian lambung. Paling tidak meminimalkan rasa sakit yang Anda derita.

2. Siapkan Kantung Muntah di Depan Meja Anda

image2

Siapkan kantung muntah yang agak banyak di depan meja pesawat Anda. Sehingga ketika merasa mual saat naik ke udara, Anda sudah siap. Jangan lupa minta kantung muntahnya kepada Pramugari atau Pramugara pesawat.

3. Mintalah Minum Hangat

image3

Cobalah minta minuman hangat seperti teh agar tubuh bisa menerima asupan air minum. Atau bila berada dalam penerbangan yang tidak menyediakan air minum, siapkanlah air minum mineral di sekitar Anda agar tidak dehidrasi.

4. Bertahanlah

image4

Cobalah bertahan selama berada di pesawat. Yakinlah Anda akan sampai di tempat tujuan.

5. Kunyahlah permen

image5

Kunyahlah permen atau permen jahe supaya Anda memiliki sedikit tenaga untuk bisa melanjutkan perjalanan Anda.

6. Carilah Klinik Terdekat

image6

Apabila sakit maag Anda cukup parah. Cobalah untuk bertanya di bandara sesampainya Anda di lokasi untuk mencari klinik dokter terdekat. Sehingga Anda bisa beraktivitas keesokan hari.

Semoga membantu.

Dari berbagai sumber

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});