(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kiev Dampingi Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Kiev Dampingi Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar
WinNetNews.com - Satu lagi tiket ke babak 16 besar dari Grup G menjadi milik Dynamo Kiev. Mereka lolos setelah membukukan kemenangan 1-0 atas Maccabi Tel Aviv.

Dynamo Kiev menuju matchday 6 dengan menempati posisi ketiga klasemen. Mereka pun butuh kemenangan atas Maccabi untuk membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Menjamu Maccabi di Olympic Stadium, Kiev, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB, Dynamo Kiev tampil dominan atas tim tamu. Dalam catatan situs UEFA, tuan rumah unggul penguasaan bola dengan persentase 58:42. Dynamo Kiev juga tampil lebih agresif. Mereka tercatat melepaskan 12 kali upaya mencetak gol dengan lima di antaranya berstatus on target.

Meski demikian, hanya satu gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Gol Dynamo Kiev dibuat oleh Denis Garmash di menit ke-16.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Serhiy Rybalka dari sisi kanan. Bola bisa ditepis oleh Predrag Rajkovic, tapi Garmash langsung menyambar bola muntah untuk menjebol gawang Maccabi.

Dengan tambahan tiga angka dari laga ini, Dynamo Kiev mengumpulkan 11 poin dan naik ke peringkat kedua klasemen Grup G, menyalip Porto yang di saat bersamaan kalah di kandang Chelsea. Dynamo Kiev pun berhak lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Dynamo Kiev: Shovkovskiy, Danilo Silva, Antunes, Dragovic, Khacheridi, Sydorchuk, Rybalka, Garmash (Veloso 64'), Gonzalez, Yarmolenko (Gusev 18'), Junior Moraes (Teodorczyk 89')

Maccabi: Rajkovic, Dasa, Tibi, Ben Harush, Carlos Garcia, Alberman, Zahavi, Miha (Vermouth 72'), Rikan, Igiebor (Peretz 72'), Ben Chaim (Itzhaki 83')

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});