Kilas Balik Tren Kecantikan '90an

Kilas Balik Tren Kecantikan '90an

WinNetNews.com - Masa-masa di mana tren kecantikan banyak bermunculan, yaitu di tahun 90’an. Tetapi sayangnya, tidak semua tren kecantikan tersebut cocok diterapkan oleh wanita. Beberapa di antaranya justru malah terlihat tidak cocok dan aneh. Seperti apakah tren kecantikan tersebut? Yuk simak ulasannya.

1. Rambut Air Mancur

image0

(sumber gambar: google)

Sebelum gaya rambut ponytail ala Arina Grande banyak diminati, mengikat rambut tinggi-tinggi di atas kepada menjadi suatu hal yang umum dilakukan pada '90an. Dengan demikian, rambut yang diikat tersebut akan menjuntai ke bawah hingga terlihat seperti air mancur.

 

2. Alis Tipis

image1

(sumber gambar: google)

Pada awal '90an, alis tipis menjadi salah satu tren kecantikan yang populer. Setiap wanita senang mencukur alisnya hingga hampir 'botak' dan membentuknya kembali dengan garis alis yang sangat tipis.

 

3. Rambut Keriting


image2

(sumber gambar: google)

Meski beberapa selebriti masih menyenangi rambut yang diikat ke atas mirip air mancur, namun ada juga yang lebih suka rambutnya dikeriting. Rambut keriting tersebut sengaja dibentuk agak besar dan dibiarkan tergerai yang justru membuat rambutnya mirip seperti bentuk mie.

 

4. Eyeshadow Biru


image3

(sumber gambar: google)

Eyeshadow berwarna biru banyak digunakan para selebriti sebagai ciri khas dari riasan wajahnya. Salah satunya adalah Reese Witherspoon dan J-Lo yang menggunakan eyeshadow shimmer berwarna biru yang dipulaskan hingga mendekati tulang alis. Angeline Jolie juga sempat terlihat tampil dengan eyeshadow biru dan alas bedak warna pucat yang justru membuatnya terlihat seram.

 

5. Lipstik Cokelat


image4

(sumber gambar: google)

Lipstik berwarna cokelat memang sudah menjadi tren kecantikan yang ada sejak '90an. Namun sayangnya penerapan lipstik warna tersebut kurang tepat karena dipadukan dengan eyeshadow smoky eyes yang terlihat berantakan dan alis yang dibentuk tipis. Beberapa selebriti seperti J-Lo dan Julianne Moore pernah menerapkan gaya ini yang justru malah membuat mereka terkesan lebih tua.

 

6. Mini Buns


image5

(sumber gambar: google)

Rambut dicepol ke atas menjadi gaya rambut yang banyak digemari sejak dulu. Tetapi cepolan rambut tersebut tidak hanya satu, melainkan lebih dari tiga. Adalah Björk, penyanyi yang kerap bergaya unik yang memulai tren mini buns ini. Semenjak itu semua orang termasuk Gwen Stefani merasa terpesona dan mulai menirunya.