Kim Sae Ron Ditangkap Polisi Karena Kasus DUI, Netizen Korea: Selamat Tinggal

Nisa Diniah

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Kim Sae Ron Ditangkap Polisi Karena Kasus DUI, Netizen Korea: Selamat Tinggal
Foto: Naver.com

Winnetnews.com -  Kabar mengejutkan datang dari aktris Korea Selatan, Kim Sae Ron. Pada 18 Mei 2022, aktris kelahiran 2000 ini diduga mengemudi di bawah pengaruh alkohol (DUI). Pihak kepolisian setempat menerima laporan tersebut sebanyak 6 kali pada pagi hari ini.

Setelah mendapat laporan, polisi bergegas ke lokasi untuk menyelidiki laporan tersebut. Tiba di lokasi kejadian, polisi menemukan sebuah kendaraan telah menabrak konstruksi di dekat persimpangan Hakdong, Gangnam pukul 08.00 KST atau 06.00 WIB.

image0
Foto: Naver.com

Dalam foto beredar, trafo dan bemper mobil Kim Sae Ron copot dan berada di trotoar. Struktur baja yang melindungi trafo juga tergeletak di sekitar trotoar. Lampu lalu lintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) padam hingga pukul 11.00 KST atau 13.00 WIB. Tidak ada sinyal lampu untuk kendaraan atau pejalan kaki.

Kim Sae Ron diduga menabrak pembatas jalan, pohon dan transformator sebanyak tiga kali atau lebih. Ia juga dikabarkan berusaha melarikan diri dari TKP tetapi berhasil dihentikan oleh polisi.

Polisi meminta sang aktris untuk tes breathalyzer (tes mengukur konsentrasi alkohol dalam darah dengan mengambil sampel napas seseorang). Tetapi ia menolak tes tersebut dan meminta untuk dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes darah.

Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikian dan mendakwa Kim Sae Ron dengan tuduhan Pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas. Agensi Kim Saeron, Gold Medalist telah merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan.

"Kim Sae Ron menjalani tes darah untuk menerima hasil yang paling akurat. Setelah tes darah, Kim Sae Ron diantar pulang dengan wali. Hasil tes darah akan tersedia dalam 2 minggu, dan setelah itu, Kim Sae Ron berencana untuk berpartisipasi dalam penyelidikan polisi dengan rajin," kata Gold Medalist.

Insiden yang dialami Kim Sae Ron langsung menarik perhatian banyak netizen Korea. Tak sedikit netizen Korea yang mengkritik sang aktris.

"Wow.... kenapa dia seperti itu," kata netizen Korea dikutip dari Theqoo via Pannchoa.

"Gila, 00-liner (kelahiran tahun 2000) ditahan karena DUI," ujar netter lain.

"Aku tidak bisa melihatnya lagi," ucap netter lain.

"Sesulit itukah memanggil supir setelah minum?," tutur netter lain.

"Wow... apa yang akan terjadi jika dia mencelakai seseorang. Ini benar-benar gila," tambah netter lain.

"Fakta bahwa dia menabrak sesuatu sudah mengejutkan tapi dia kabur setelah itu," seru netter lain.

"Selamat tinggal. Aku tidak ingin melihatmu lagi," sahut netter lain.

"Dia bahkan kabur? Ini adalah selama tinggal sekarang. DUI adalah percobaan pembunuhan," pungkas yang lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...