Kimishima Akan Gantikan Shuntaro Furukawa Sebagai Presiden Nintendo
ilustrasi

Kimishima Akan Gantikan Shuntaro Furukawa Sebagai Presiden Nintendo

Jumat, 27 Apr 2018 | 07:40 | Rusmanto

WinNetNews.com - Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjabat sebagai presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan mampu mencapai target mereka, yaitu mengalahkan rekor keuntungan tahunan tertinggi yang ditorehkannya sembilan tahun lalu.

Perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang, tersebut menunjuk Shuntaro Furukawa untuk menjabat sebagai presiden mulai Juni mendatang. Sebelumnya, pria berusia 46 tahun tersebut menduduki posisi Managing Executive Officer of Global Marketing and Corporate Planning.

Furukawa akan menggantikan Tatsumi Kimishima yang sudah berusia 68 tahun. Mantan bankir yang menjabat sebagai presiden sejak 2015 ini mengaku memutuskan untuk mundur karena dirinya sudah memenuhi tanggung jawabnya dalam menghidupkan kembali Nintendo. 

Di bawah kepemimpinan Furukawa, para investor berharap Nintendo mampu melipatgandakan nilai saham perusahaan hingga dua kali lipat dibanding dengan harganya pada sembilan tahun lalu. Saat ini, pihak Nintendo memperkirakan keuntungan tahun fiskal yang berakhir pada Maret lalu sebesar 225 miliar yen. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...