Kinerja Emiten BUMN Terlalu Banyak Mendapat Intervensi Pemerintah

Cincin Suryanto
Selasa, 28 Juli 2015 11:38 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Selasa, 28 Juli 2015 11:38 WIB
Image Kinerja Emiten BUMN Terlalu Banyak Mendapat Intervensi Pemerintah

Kinerja emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kerap menjadi sorotan para investor, lantaran dinilai cukup baik. Namun, saat ini investor cukup was-was terlalu banyak campur tangan pemerintah di BUMN tersebut.

Analis Investa Saran Mandiri, Kiswoyo Adi Joe, mengatakan cukup khawatir dengan intervensi yang dilakukan pemerintah. Hal ini menyebabkan apa yang dicapai emiten BUMN tersebut, tidak bisa dijadikan patokan.

"Sekarang pemerintah sering intervensi emiten BUMN. Seperti dulu itu harga semen, lalu yang baru-baru ini diskon jalan tol," kata dia dalam acara MNC Power Breakfast, Selasa (28/7/2015).

Dia menilai, saat ini pemerintah Jokowi menghalalkan segala cara asal bisa memajukan kinerja BUMN tersebut, termasuk dengan melepas lebih banyak porsi kepemilikan swasta di BUMN.

"Jika ada yang ingin right issue (penerbitan saham baru) itu diizinkan, yang penting dia bisa bertumbuh. Kalau dulu kan kalau mau right issue mereka tahan-tahan, karena tidak mau saham pemerintah terdilusi," tukas dia.

(cn)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Begini Pendapat Sam Aliano Jika Prabowo Berpasangan Dengan Zulkifli Hasan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.