Kinerja Jokowi di 2017 Dapat Nilai A dari PPP
ilustrasi

Kinerja Jokowi di 2017 Dapat Nilai A dari PPP

Kamis, 28 Des 2017 | 16:47 | Rusmanto

WinNetNews.com - Partai Persatuan Pembangunan memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo terkait konsolidasi politik yang dilakukan sepanjang 2017. Ketua Fraksi PPP DPR Reni Marlinawati menilai konsolidasi yang dilakukan pemerintah selama 2017 telah membuat stabilitas politik terbangun dengan baik.

"Situasi ini tidak terlepas dari keterampilan politik Presiden Jokowi dalam mengkonsolidasikan kekuatan politik selama tahun 2017," kata Reni dalam diskusi bertajuk refleksi akhir tahun 2017 dan proyeksi tahun 2018 di ruang diskusi media center DPR, gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Atas pencapaian tersebut, Fraksi PPP memberikan nilai 'A' atas kinerja Jokowi. "PPP memberikan nilai 'A' kepada Jokowi soal penyelenggaraan politik di tahun ini," tuturnya.

PPP juga mengapresiasi tinggi kepada Jokowi terkait sikap politik pemerintah menanggapi masalah luar negeri yang sedang bergejolak saat ini. Dalam hal ini membantu Palestina dan diplomasi soal muslim Rohingya.

"Politik luar negeri Pemerintah RI secara konkret telah menjalankan fungsi diplomasi dalam membantu perjuangan kemerdekaan Palestina, baik secara bilateral dengan Palestina dan negara-negara sahabat maupun secara multilateral," ujarnya.

"Keberhasilan diplomasi bagi rakyat muslim Rohingya, termasuk meyakinkan negara-negara anggota ASEAN untuk mencegah persekusi Rohingya dan merepatriasi serta memulihkan hak-hak asasi Rohingya, telah dijalankan pemerintah Indonesia dengan sangat baik," lanjut Reni. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...