Kinerja Manufaktur China Memburuk, Hang Seng Terkoreksi 0,91%

Rusmanto
Senin, 03 Agustus 2015 15:54 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 03 Agustus 2015 15:54 WIB
Image Kinerja Manufaktur China Memburuk, Hang Seng Terkoreksi 0,91%

Indeks Hang Seng terkoreksi pada Senin (27/7/2015) terseret data kinerja manufaktur yang mengindikasikan perlambatan ekonomi China.

Indeks Hang Seng hari ini ditutup merosot 0,91% ke level 24.411,42 setelah dibuka melemah 0,42% ke level 24.533,14.

Hang Seng China Enterprises Index, yang terdiri dari saham-saham perusahaan China yang dual listing di bursa Hong Kong, turun 1,09%

Indeks Shanghai hari ini turun 1,11%, sedangkan indeks Shenzhen merosot 2,72%. Saham di bursa China tertekan oleh indeks manufaktur China yang berada di level 47,8, terendah dalam 2 tahun terakhir.

“Data ekonomi membuat investor merasa pasar tidak didukung oleh pendapatan dan fundamental yang kuat, apalagi pasar dalam tren menurun,” kata Wang Zheng dari Jingxi Investment Management kepada Bloomberg.

Bloomberg menyatakan median saham yang diperdagangkan di bursa China memiliki price earning ratio 63 kali, jauh di atas median saham di bursa Hong Kong yang memiliki harga 13 kali pendapatan. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Ternyata Buwas Pernah Ditegor Jokowi Gara-gara Beras

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.